Thursday, May 11, 2023

Cari Pengganti Toni Kroos & Luka Modric, Real Madrid Bidik Bintang Bayern Munich Joshua Kimmich


 berita bola - Meski memiliki sederet gelandang muda, Los Blancos tampaknya masih membutuhkan sosok gelandang senior dan berpengalaman untuk membimbing mereka.

APA YANG TERJADI? Real Madrid tampaknya sudah memikirkan siapa penerus jangka panjang Toni Kroos dan Luka Modric, yang keduanya dikabarkan hanya bersedia memperpanjang kontraknya di Santiago Bernabeu hingga 2024. Meski telah memiliki sederet gelandang muda seperti Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Federico Valverde dan Dani Ceballos, mereka sampai saat ini terus dikaitkan dengan bintang muda lainnya, Jude Bellingham, yang saat ini memperkuat Borussia Dortmund.

GAMBARAN BESAR: Dapat dipahami bahwa Los Blancos telah sangat dekat untuk mengontrak Bellingham, tetapi fokus Madrid saat ini masih untuk bertarung di Liga Champions dan memperebutkan tempat kedua di La Liga. Selain itu, pemain internasional Inggris tersebut juga masih berjuang bersama Dortmund untuk bisa merengkuh gelar juara Bundesliga musim ini, dengan mereka hanya berjarak satu poin dari Bayern Munich yang berada di puncak klasemen.

APA LAGI: Sementara itu, laporan dari media asal Jerman Abendzeitung, Madrid kini juga tengah menyiapkan rencana untuk merekrut bintang Bayern Munich Joshua Kimmich. Langkah tersebut diambil sebagai antisipasi setelah Modric dan Kroos akan pergi atau pensiun usai kontrak mereka habis. Di laporan yang sama juga disebutkan kalau Los Blancos membutuhkan pemain berpengalaman di lini tengah untuk membimbing sederet pemain muda yang dimiliki Madrid, dan pemain internasional Jerman tersebut dinilai sebagai pemain yang tepat.

APA SELANJUTNYA? Rencana tersebut tampaknya akan mereka realisasikan di musim panas tahun depan, setelah Kroos dan Modric hengkang. Pada saat itu, kontrak Kimmich di Allianz Arena akan menyisakan satu tahun lagi dan akan ada kemungkinan sang gelandang angkat kaki dari Bayern, dengan beberapa laporan mengklaim kalau pemain berusia 28 tahun tersebut juga tertarik untuk mencari tantangan baru di negara lain.

No comments:

Post a Comment