Monday, May 8, 2023

Lagi-Lagi Mohamed Salah! Deretan Fakta Kemenangan Liverpool Atas Brentford


 berita bola - Liverpool meneruskan tren kemenangan mereka di Liga Primer. Berikut fakta yang tersaji dari kesempurnaan The Reds belakangan ini.

Liverpool meneruskan tren kemenangan mereka ketika menjamu Brentford pada pekan lanjutan Liga Primer Inggris 2022/23, Sabtu (6/5) malam WIB, di Anfield.

Gol semata wayang Mohamed Salah pada menit ke-13 sudah cukup untuk memastikan tripoin penting bagi The Reds mengejar empat besar pada akhir musim ini.

Goal coba menyajikan deretan fakta Opta dari kemenangan skuad milik Jurgen Klopp pada pekan ke-35 Liga Primer musim 2022/23.

Anfield tak ramah untuk Brentford

Liverpool mencatatkan kemenangan yang banyak ketika menjamu Brentford di Anfield. Dalam tujuh bentrok di Anfield, seluruhnya selalu dimenangkan oleh Liverpool.

Hanya empat tim yang dikalahkan Liverpool lebih banyak ketika bermain di Anfield, yakni Oldham dan Rotherham United dengan sepuluh kemenangan, lalu Bradford dan Watford dengan delapan kemenangan di Anfield.

Tipis saja, tapi tiga poin

Liverpool sekarang telah memenangkan enam pertandingan Liga Primer berturut-turut, dengan masing-masing dari lima pertandingan terakhir dengan kemenangan selisih satu gol – mereka adalah tim pertama dalam kompetisi yang memenangkan lima pertandingan berturut-turut dengan selisih satu gol sejak Birmingham pada Desember 2009.

Sulit berkutik

Brentford hanya melakukan lima tembakan, keseluruhan terendah mereka dalam pertandingan Liga Primer, sementara xG 0,19 mereka juga terendah dalam satu pertandingan di kompetisi sejak promosi pada 2021.

Mo Salah jadi yang pertama...

Mohamed Salah menjadi pemain pertama dalam sejarah Liverpool yang mencetak gol dalam sembilan pertandingan berturut-turut di Anfield di semua kompetisi, dengan gol pembukanya yang ke-100 untuk The Reds.

Lagi-lagi Mo Salah!

Ini adalah musim ketiga berturut-turut di mana Mohamed Salah mencetak setidaknya 30 gol di semua kompetisi, dan keempat kalinya dalam enam musim secara keseluruhan.

Sejak 2020/21, Kylian Mbappé adalah satu-satunya pemain lain yang mencetak 30+ gol di semua kompetisi di antara para pemain di lima liga besar Eropa.

Nirbobol Alisson Becker

Alisson Becker yang membela Liverpool sejak 2018 akhirnya bisa meraih jumlah cleansheet yang ke-100, namun dari seluruh kompetisi.

Selama tampil untuk Liga Primer Inggris sajak, Alisson baru menjangkau 77 nirbobol, lewat 171 penampilannya bagi The Reds.

No comments:

Post a Comment