Wednesday, May 3, 2023

Proyek Pep Guardiola Untuk Erling Haaland: Pecahkan Rekor 95 Tahun


 berita bola - Guardiola menyatakan seluruh penggawa The Citizen akan membantu Haaland melampaui rekor miliki Dixie Dean.

    Dixie Dean mencetak 63 gol dalam satu musim
    Haaland telah melesakkan 50 gol di semua kompetisi
    City memiliki sepuluh laga sisa jika ke final Liga Champions

APA YANG TERJADI? Manajer Manchester City Pep Guardiola meyakini ujung tombak Erling Haaland bisa memecahkan rekor gol dalam satu musim di kompetisi Inggris milik Dixie Dean yang telah bertahan selama 95 tahun. Dean melesakkan 63 gol di semua kompetisi pada musim 1927/28 kala memperkuat Everton sekaligus membantu klub tersebut menjadi juara Divisi Satu Liga Inggris. Kal itu Dean mencetak 60 gol, dan tiga di Piala FA. Di lain sisi, Haaland sudah mencetak 50 gol di semua kompetisi. Dengan demikian, ia membutuhkan setidaknya 13 gol untuk menyamai rekor tersebut.

APA YANG DIKATAKAN? Guardiola menyatakan, Haaland akan memberikan kebanggaan kepada klub bila mampu mewujudkan hal itu. “Tentu saja itu bagus untuk dia dan tim,” ujar Guardiola dikutip laman Manchester Evening News. “Itu pertanda bagus, karena besarnya rekor [gol] yang sudah lama tidak dipecahkan. Semua akan pecah suatu hari nanti. Saya cukup yakin dia akan mencetak lebih banyak gol di Liga Primer sampai akhir musim.”

GAMBARAN BESAR: City masih menyisakan enam pertandingan di Liga Primer. Sedangkan jika lolos ke final Liga Champions, Haaland masih memiliki total sepuluh laga tersisa. Keyakinan Haaland bisa memecahkan rekor disebabkan penyerang asal Norwegia ini pernah melesakkan 17 gol dalam sepuluh pertandingan. Torehan itu juga sempat membuat Guardiola terkejut. “Itu sebuah kejutan buat kami, mengingat dilakukannya di liga yang sulit,” kata Guardiola. “Tetapi mungkin tidak untuk dia di liga yang sulit ini. Cara dia bersikap adalah untuk kesuksesan tim.”

No comments:

Post a Comment