Friday, May 26, 2023

Erik Ten Hag Tegaskan Isu Kepemilikan Klub Tak Ganggu Belanja Manchester United


 berita bola - Ten Hag menyatakan staf pelatih terus berkomunikasi dengan departemen pemandu bakat mengenai perkembangan pemain yang menjadi bidikan.

    Pengambilalihan klub masih belum ada kejelasan
    Proses perekrutan pemain baru berjalan normal
    Ten Hag telah berbicara dengan pemain bidikan

APA YANG TERJADI? Pengambilalihan kepemilikan Manchester United yang sudah berlangsung selama beberapa bulan hingga kini masih berlarut-larut tanpa ada kepastian siapa yang akan mengendalikan klub, apakah Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, grup INEOS Sir Jim Ratcliffe atau keluarga Glazer. Situasi itu memunculkan kekhawatiran proses transfer pemain ikut terganggu. Namun manajer Erik ten Hag menegaskan situasi itu tidak mengganggu kebijakan transfer di bursa musim panas.

APA YANG DIKATAKAN? Menurut Ten Hag, pembicaraan dengan sejumlah pemain bidikan sudah dilakukan sejak jauh hari, dan terus berlanjut sampai sekarang. “Itulah yang saya lakukan, dan itulah tugas kami,” ujar Ten Hag kepada Sky Sports. “Musim ini harus menjadi energi dan fokus kami, tapi tentu saja kami juga merencanakan musim depan, dan itulah yang harus kami lakukan. Tahun lalu klub mengonfirmasi mereka bisa melakukannya. Jadi, saya tidak berpikir ada yang berubah di periode musim panas ini. Kami bisa melakukan hal yang sama.”

GAMBARAN BESAR: United saat ini membutuhkan pemain yang bisa menjalankan peran nomor 9 di tim. Ten Hag menyebutkan tim pelatih dan pemandu bakat tetap berkomunikasi untuk membahas rencana mendatangkan pemain yang dibutuhkan. Kami juga berbicara dengan departemen pemandu bakat, penanggung jawab perekrutan, dan tentu saja berbicara dengan para pemain. Saya kira begitu. Saya datang ke sini [pada akhir] musim lalu, dan kami berbicara tentang apa yang dapat kami lakukan dalam skuad, dan apa yang bisa kami lakukan di bursa transfer.”

APA SELANJUTNYA? Seperti yang dikatakan Ten Hag, di tengah proses pendekatan kepada pemain, United tetap fokus untuk menyelesaikan dua pertandingan sisa Liga Primer demi mengamankan tiket ke Liga Champions. Jika mampu mengalahkan Chelsea, Jumat (26/5) dini hari WIB, United dipastikan bermain di kompetisi antarklub bergengsi di Eropa tersebut.

No comments:

Post a Comment