Friday, May 19, 2023

Kalau Pep Guardiola Bisa Enggak Ya Bawa Klub Sekelas AS Roma Ke Final Eropa?


 berita bola - Beda dengan Mourinho, fans skeptis manajer macam Guardiola bakal kelabakan kalau disuruh tangani skuad AS Roma yang super minim bujet belanja ini.

    Fans membandingkan Pep dan Mou
    Mou jelas bakal dengan mudahnya bawa City ke final
    Tapi Pep dinilai tak akan bisa antar Roma ke final

APA YANG TERJADI? Jose Mourinho dan Pep Guardiola sama-sama berhasil mengantar tim masing-masing mencapai final Eropa. AS Roma melaju ke final Liga Europa setelah menyingkirkan Bayer Leverkusen, sementara Manchester City secara sensasional menendang Raja Eropa Real Madrid untuk merebut satu tiket final Liga Champions.

Namun, fans malah menyoroti prestasi sekaligus kapabilitas kedua pelatih ini bila bertukar posisi. Menurut mereka, Mourinho tentu bakal bisa dengan mudahnya membawa skuad Manchester City yang sekarang melaju ke final Liga Champions dan bahkan menjuarainya, sedangkan Guardiola tidak akan pernah bisa membawa tim Roma yang sangat minim bujet belanja ini [cuma €7 juta musim ini] melenggang ke final kompetisi Eropa mana pun.

GAMBARAN BESAR: Mourinho di ambang memenangkan trofi Eropa keenam dalam perjalanan karier manajerialnya. Hebatnya, di seluruh lima final kompetisi Benua Biru sebelumnya, Mourinho selalu bisa menjuarainya. Adapun Guardiola sejauh ini baru menorehkan dua gelar Eropa, semuanya Liga Champions ketika menukangi Barcelona.

APA SELANJUTNYA? Apapun perbandingan keduanya, tentu masing-masing punya keistimewaannya sendiri. Mourinho berpeluang meraih gelar Eropa berentet dalam dua musim pertamanya di Roma, adapun Guardiola saat ini di ambang merengkuh treble winners seiring Man City selangkah lagi amankan titel Liga Primer Inggris, serta berada di final Piala FA dan Liga Champions.

No comments:

Post a Comment