Friday, April 7, 2023

Ranking Rekrutan Chelsea 2022/23: Mykhailo Mudryk Bikin Khawatir, Tapi Enzo Fernandez Nampak Menjanjikan


 berita bola - Todd Boehly telah berinvestasi besar untuk nama baru, tapi beberapa patut disoroti sebagai sebuah kekeliruan.

Chelsea telah mengucurkan dana dan membuat rekor transfer musim ini. Gelontoran uang senilai 600 juta poundsterling telah dikueluarkan untuk 17 pemain.

Sembilan di antaranya datang sebelum Thomas Tuchel dipecat pada September 2022, dan pemilik klub baru menunjuk Graham Potter dengan dukungan penuh pada bursa transfer hingga merekrut delapan pemain tambahan.

Bek asal Prancis Malo Gusto dan wonderkid asal Brasil, Andrey Santos, masuk dalam daftar transfer yang baru mendarat musim panas nanti. Di mana mereka langsung dipinjamkan balik ke Lyon dan Vasco da Gama.

Sisa dari nama di atas telah mencatatkan debut untuk klub, baik untuk level U-21 atau skuad utama. Sayangnya, hanya sedikit yang sudah memberikan impak nyata.

Potter akhirnya kehilangan pekerjaannya karena gagal menemukan kecocokan di antara pemain yang ada saat ini ditambah nama-nama baru. Frank Lampard dipercaya sebagai suksesor, sambil menanti siapa manajer berikutnya untuk musim depan.

Dengan segala kekacauan di London Barat, KALIJODO88 coba menilai bagaimana para rekrutan baru Chelsea selama beberapa bulan bersama klub.

1 Enzo Fernandez (£107m, Benfica)

Pemain termahal dalam sejarah sepakbola Inggris, Chelsea membayar £107 juta untuk memikat pemenang Piala Dunia Fernandez dari Benfica pada tenggat transfer Januari, dan dia langsung masuk ke skema utama Graham Potter.

Akan selalu sulit bagi seorang gelandang bertahan untuk membenarkan label harga yang begitu mahal, tetapi Fernandez telah memberikan yang terbaik, menonjol dengan jangkauan umpannya yang luar biasa dan kegigihan dalam penguasaan bola.

Pemain berusia 22 tahun ini adalah operator yang berkelas dan pasti akan terbukti layak untuk diinvestasikan dalam jangka panjang, paling tidak karena ia tampaknya cocok untuk sepakbola Inggris.

2 Wesley Fofana (£72m, Leicester City)

Fofana hanya tampil 13 kali untuk Chelsea hingga saat ini, setelah melewatkan sebagian besar musim pertamanya di London barat karena cedera lutut yang serius.

Tetap saja, pemain berusia 22 tahun itu tampil mengesankan sejak kembali beraksi pada Maret, dan menghasilkan performa kolosal di lini belakang saat The Blues bermain imbang 0-0 dengan Liverpool.

Lampard pasti akan memberi Fofana peran kunci dalam rencananya saat Chelsea berusaha menyelamatkan finis di paruh atas dan melaju jauh di Liga Champions.

3 Joao Felix (Loan, Atletico Madrid)

Bersama Fernandez, pemain pinjaman Atletico, Joao Felix, tidak diragukan lagi bersinar paling terang dari hasil rekrutan Januari Chelsea.

Dia membuat kesan yang sangat besar pada debutnya melawan Fulham sebelum dikeluarkan dari lapangan, tetapi telah belajar dari kesalahan itu sejak kembali dari skorsing untuk memimpin serangan The Blues.

Felix hanya mencetak dua gol sejauh ini untuk Chelsea, tetapi kualitasnya tidak dapat disangkal. Pemain berusia 23 tahun ini mampu membuat perbedaan di sepertiga akhir dengan pemilihan operan dan kemampuan dribelnya yang luar biasa, hingga para pemain bertahan lawan sering tertinggal saat dia beraksi.

Chelsea harus melakukan semua yang mereka bisa untuk membeli pemain internasional Portugal itu langsung di musim panas.

4 Benoit Badiashile (£35m, Monaco)

Badiashile telah membuat awal yang solid, meski agak tidak spektakuler untuk kariernya di Chelsea, tampil dalam delapan pertandingan Liga Primer hingga saat ini.

Pemain asal Prancis itu kuat dan cepat, dengan insting yang bagus dalam hal memecah permainan dan melangkah maju dari belakang, tetapi dia tidak mampu mendapatkan tempat utama di barisan Potter.

Kembalinya Lampard dapat mengubah banyak hal bagi Badiashile, yang memiliki semua atribut yang diperlukan untuk menjadi bek terbaik di masa depan.

5 Cesare Casadei (£12m, Inter)

Casadei langsung masuk ke skuad Chelsea U-21 setelah pindah pada musim panas dari Inter, dan mencetak empat gol dan satu asis dalam sembilan pertandingan Liga Primer 2 pertamanya.

The Blues mengambil keputusan untuk meminjamkan pemain berusia 20 tahun itu ke Reading di jendela musim dingin, demi membantu perkembangannya.

Casadei memenangkan penghargaan Player of the Month klub Championship pada bulan Maret, dan jika dia melanjutkan trennya saat ini, dia akan mendapatkan peluangnya untuk masuk ke skuad senior di Chelsea musim depan.

6 Kalidou Koulibaly (£34m, Napoli)

Koulibaly akhirnya pindah ke Liga Primer Inggris setelah bertahun-tahun spekulasi menggelayutinya, dengan Chelsea mengambilnya dari Napoli dengan kontrak empat tahun.

Pemain berusia 31 tahun itu membawa banyak pengalaman, tetapi belum mampu mengisi peran favorit suporter terhadap Antonio Rudiger, yang pindah ke Real Madrid pada bulan Juni.

Koulibaly jadi sosok yang lamban dan berat di jantung pertahanan Chelsea, dengan kesalahan dasar kerap timbul dalam permainannya yang telah merugikan tim dalam sejumlah pertandingan penting, terutama dalam hasil imbang 2-2 baru-baru ini melawan Everton.

7 Raheem Sterling (£50m, Man City)

Perekrutan Chelsea atas Sterling pada awalnya dipandang sebagai kudeta besar. Pemain internasional Inggris itu meraih empat medali juara Liga Primer bersama tim all-star Manchester City, dan mencetak 17 gol di semua kompetisi di musim terakhirnya di klub.

Namun, Pep Guardiola tidak akan menjual Sterling ke saingan langsungnya jika dia tidak berpikir dia sudah melewati masa terbaiknya.

Chelsea tidak berada di dekat level Man City saat ini, tetapi pemain berusia 28 tahun itu telah menjadi bayangan pemain yang menjadi ancaman pertahanan di seluruh negeri selama waktunya di Stadion Etihad.

Sekarang, Sterling dikaitkan dengan pintu keluar dari Stamford Bridge.

8 Noni Madueke (£29m, PSV)

Chelsea menambah talenta muda Inggris mereka dengan tambahan Madueke dari PSV pada Januari, mengikatnya dengan kontrak tujuh setengah tahun dengan opsi satu tahun tambahan.

Pemain berusia 21 tahun itu adalah pemain lain yang telah ditambahkan ke dalam skuad sebagai bagian dari visi jangka panjang klub, tetapi dia sepertinya tidak akan sepenuhnya senang dengan bagaimana beberapa bulan pertamanya di Bridge telah berlalu.

Madueke baru tampil dua pertandingan untuk Chelsea hingga saat ini, dan seperti Pierre-Emerick Aubameyang, tidak diberi tempat di skuad Liga Champions mereka.

Namun, dia mengingatkan bakatnya sebagai cameo untuk Inggris U-21 selama jeda internasional, mencatatkan satu gol dan dua asis dalam kemenangan 4-0 melawan Prancis, dan pandangannya di Chelsea dapat meningkat di bawah Lampard mengingat kegemarannya untuk mempromosikan bakat muda.

9 Marc Cucurella (£58m, Brighton)

Cucurella bergabung dengan Chelsea setelah musim 2021/22 yang luar biasa di Brighton, tetapi sulit untuk melangkah ke klub yang lebih besar, meskipun telah dipersatukan kembali dengan mantan bos Seagulls, Potter.

Pemain Spanyol itu mempertahankan tempat regulernya dalam susunan pemain Potter meskipun serangkaian penampilan yang mengecewakan, dan bisa dibilang merupakan permainan terburuknya dalam seragam Chelsea ketika Aston Villa meraih kemenangan 2-0 di Stamford Bridge pada 1 April.

Sekarang setelah Potter pergi, dia harus meningkatkan permainannya untuk membuktikan bahwa dia layak untuk tetap berada di starting XI.

10 Denis Zakaria (Loan, Juventus)

Zakaria harus menunggu hingga November untuk membuat penampilan pertamanya untuk Chelsea, dan telah berjuang untuk mendapatkan tempat di starting XI di tengah ketatnya persaingan untuk mendapatkan tempat di lini tengah.

Pemain internasional Swiss - yang masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2026 itu - juga terhambat oleh cedera ringan, dan telah dilaporkan bahwa The Blues tidak akan mengambil opsi untuk mengontraknya secara permanen seharga £26 juta.

11 Carney Chukwuemeka (£16m, Aston Villa)

Peralihan Chukwuemeka ke Chelsea adalah salah satu kesepakatan yang lebih mengejutkan di jendela musim panas 2022, dengan remaja tersebut memutuskan untuk memutuskan hubungan dengan Aston Villa setelah enam tahun di klub.

Boehly menggambarkan Chukwuemeka sebagai "salah satu pemain muda paling menarik di Eropa" saat perkenalannya, tetapi pemain internasional muda Inggris itu harus puas dengan peran kecil di skuad The Blues.

Gelandang itu tampak bersemangat ketika dipanggil - dan pada usia 19 tahun masih memiliki banyak waktu untuk membuka potensi penuhnya - tetapi hanya satu dari 11 penampilannya untuk Chelsea hingga saat ini yang datang sebagai starter, yang berarti kesabarannya dapat diuji di musim ini dalam bulan-bulan mendatang.

12 David Datro Fofana (£11m, Molde)

Chelsea menyadari bakat Fofana setelah tahun terakhirnya yang luar biasa di Molde, di mana ia mengantongi 15 gol dalam 24 pertandingan Eliteserien.

Pemain berusia 20 tahun itu belum diberi kesempatan untuk bersinar di tim utama The Blues, dengan rekor hanya tiga penampilan sejauh ini, tetapi dia dipandang sebagai prospek masa depan dan akan diberikan kesabaran.

13 Gabriel Slonina (£8m, Chicago Fire)

Kiper timnas Amerika Serikat, Slonina, akhirnya bergabung dengan rekan setim barunya di Chelsea pada Januari, setelah menghabiskan sisa musim MLS 2022 dengan status pinjaman di Chicago Fire sebelum menuju ke Inggris.

Pemain berusia 18 tahun itu masih menunggu debut seniornya, tetapi telah melihat beberapa menit dalam laga U-21 The Blues dan berharap untuk bersaing dengan Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga untuk peran dalam skuad Lampard tidak lama lagi.

14 Mykhailo Mudryk (£89m, Shakhtar Donetsk)

Berbeda sekali dengan Fernandez, tiga bulan pertama Mudryk di Chelsea sangat mengecewakan.

The Blues memenangkan perlombaan untuk pemain Ukraina yang berperingkat tinggi bagi Arsenal, tetapi selain dari debut yang menggembirakan dari bangku cadangan melawan Liverpool di Anfield pada bulan Februari, dia tampak seperti ikan yang kehabisan air.

Mudryk belum membuka rekening golnya untuk Chelsea, meskipun dihadapkan dengan banyak peluang, namun tampaknya dia tidak siap secara fisik untuk tuntutan sepakbola Liga Primer.

Penampilan buruk mantan pemain sayap Shakhtar Donetsk itu sudah menjadi penyebab kekhawatiran pejabat klub menjelang musim panas, yang kemungkinan akan membawa lebih banyak perubahan besar di dalam dan di luar lapangan.

15 Pierre-Emerick Aubameyang (£11m, Barcelona)

Aubameyang saat ini sedang mengalami musim terburuk sepanjang kariernya.

Striker Gabon itu bergabung dengan Chelsea dari Barcelona dalam kesepakatan yang membuat Marcos Alonso pindah ke Camp Nou, bergabung dengan mantan bos Borussia Dortmund Tuchel dalam prosesnya.

Tuchel dipecat hanya beberapa hari kemudian, dan Aubameyang berjuang untuk mendapatkan dukungan di bawah Potter, yang meninggalkan mantan striker Arsenal itu dari skuad Chelsea untuk babak sistem gugur Liga Champions.

Aubameyang sekarang dikatakan meminta untuk keluar pada musim panas, dengan kembalinya ke Barca diperdebatkan setelah dia melakukan perjalanan ke Spanyol untuk menonton pertandingan Clasico baru-baru ini dengan Real Madrid - yang membuat marah pejabat Chelsea.

No comments:

Post a Comment