Tuesday, April 4, 2023

Tak Kunjung Dipecat Meski Liverpool Bobrok, Jurgen Klopp: Karena Owner Kami Cerdas!


 berita bola - Tak seperti para rival, menurut Jurgen Klopp owner Liverpool pintar dalam melihat situasi sehingga dia masih dipertahankan sampai saat ini.

APA YANG TERJADI? Bos Liverpool Jurgen Klopp meyakini, dirinya sampai saat ini masih bertahan di Anfield dikarenakan prestasi yang telah dia persembahkan buat klub di masa lalu. Meski di musim 2022/23 kondisi The Reds compang-camping, Klopp menilai keberhasilannya menorehkan berbagai prestasi di masa lalu jadi alasan utama kenapa posisi dia di Merseyside tetap aman.

Lebih lanjut, Klopp menilai, owner Liverpool berpikir cerdas, sehingga tidak mengambil tindakan gegabah semisal main pecat pelatih seperti para rival, sebab sang petinggi klub mempertimbangkan situasi dan berbagai aspek.

APA YANG DIKATAKAN? "Jika ini adalah musim pertama saya, mungkin akan sedikit berbeda. Saya menyadari fakta bahwa saya duduk di sini karena masa lalu, bukan karena apa yang kami kerjakan di musim ini," tutur Klopp.

"Kami memiliki owner yang cerdas, mereka paham situasi. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, saya di sini untuk memberi, saya di sini bukan untuk menjadi jimat atau mural di dinding-dinding rumah. Saya tahu, saya masih di sini karena apa yang digapai dalam beberapa tahun terakhir," jelasnya.

GAMBARAN BESAR: Dari 27 pertandingan berlalu, Liverpool masih tercecer di peringkat kedelapan klasemen sementara. Kini, mereka pun dalam ancaman mengakhiri musim dengan posisi terburuk sejak era Klopp jika tak ada perbaikan di 11 laga sisa.

APA SELANJUTNYA? Pasca-dibantai Manchester City 4-1, Liverpool sudah harus kembali menghadapi lawan Big Six yakni Chelsea, Rabu (5/4) dini hari WIB nanti. Kedua tim sama-sama membutuhkan tiga poin demi mengatrol posisi.

No comments:

Post a Comment