Monday, April 24, 2023

"Era Cristiano Ronaldo & Lionel Messi Sudah Berakhir!" - Legenda Manchester United Wayne Rooney Dukung Erling Haaland Raih Ballon d'Or


 berita bola - Wayne Rooney mengatakan era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah berakhir, dengan ia menyebut Erling Haaland sebagai GOAT berikutnya.

APA YANG DIKATAKAN: Dua rival abadi yang merengkuh 12 Ballon d'Or di antara mereka mendekati akhir karier masing-masing, meski keduanya tampak masih memiliki magisnya. Messi dan Ronaldo telah membantu meningkatkan standar kecemerlangan pemain di level yang semakin tinggi, yang belum pernah terlihat sebelumnya, dengan generasi sekarang dan berikutnya harus membuktikan bahwa mereka dapat mengikuti jejak mereka yang sangat terkenal. Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe termasuk di antara mereka yang digadang-gadang bakal menjadi 'The Next GOAT', tapi Rooney merasa bahwa striker Manchester City Haaland - dengan 48 gol dalam 42 penampilan musim ini - bisa menjadi orang berikutnya yang mengklaim Bola Emas.

APA YANG DIKATAKAN: Dikutip dari KALIJODO88, Rooney mengatakan: "Erling Haaland adalah pesepakbola terbaik saat ini. Lionel Messi adalah yang terhebat, tapi pada saat ini, tidak ada yang bermain lebih baik daripada seorang striker yang - meskipun saya sendiri memecahkan rekor di posisi itu - membuat saya takjub dengan level yang dia capai. Dia yang terbaik di dunia karena angka yang dia catatkan, penampilan yang ia tunjukkan dan mentalitasnya."

GAMBARAN UMUM: Pencetak gol sepanjang masa Manchester United itu menambahkan: "Jika Anda melihat siapa yang akan memenangkan Ballon d'Or maka itu harus dia [Haaland], asalkan dia mempertahankan performanya musim ini. Dan mengapa tidak? Rekor 224 gol dalam 264 pertandingan adalah ciri pemain yang standarnya tidak turun. Kami pernah mengalami era Messi dan Cristiano Ronaldo, sekarang saatnya dia, era Haaland dan Kylian Mbappe."

"Ketika ada talenta seperti dia di sekitar Anda, Anda harus menikmatinya - bahkan jika dia mengenakan jersey Manchester City. Setelah Community Shield, ketika ia memulai, saya menulis bahwa saya tidak ragu tentang dia [Haaland] dan dia akan melakukannya untuk terus membuktikan perbedaan dalam perburuan gelar. Saya selalu merasa ia adalah pemain yang akan membawa City ke tempat yang mereka butuhkan. Namun, saya salah tentang satu hal. Saya mengatakan Haaland mampu mencetak gol dalam satu pertandingan di Liga Primer, dan faktanya dia mencetak 32 gol dalam 28 penampilan. Sangat jarang melihat seseorang yang begitu mematikan."

APA SELANJUTNYA? Haaland telah menjadi inspirasi bagi City sejak didatangkan dari Borussia Dortmund dengan biaya £51 juta ($63 juta), dan akan menjadi penantang serius untuk Ballon d'Or jika ia mampu membawa tim asuhan Pep Guardiola memenangkan treble: Liga Primer, Piala FA dan Liga Champions.

No comments:

Post a Comment