Sunday, January 8, 2023

Zinedine Zidane Tolak Tawaran Mewah Jadi Pelatih AS Meski Prancis Tutup Pintu


 berita bola - Zidane tidak terburu-buru menentukan langkah masa depannya meski peluang untuk menangani Prancis dalam waktu dekat sudah tertutup.

Zinedine Zidane menolak tawaran menggiurkan dari tim nasional Amerika Serikat untuk menjadi pelatih baru mereka, KALIJODO88 dapat mengonfirmasi.

Seperti yang pertama kali dilaporkan oleh L'Equipe, timnas AS mengajukan tawaran mewah kepada dettato Prancis itu, baik dari segi gaji mau pun fasilitas, untuk menangani salah satu tuan rumah Piala Dunia 2026 itu.

Tapi Zidane, yang sekarang tidak terikat dengan pihak mana pun setelah terakhir melatih Real Madrid, memilih untuk melewatkan kesempatan tersebut.

Baca Juga Permainan Game Slot Online

Mengapa AS menginginkan Zidane?

Timnas AS saat ini tanpa pelatih setelah kontrak Gregg Berhalter berakhir pekan lalu. Juru taktik yang menangani tim di Piala Dunia 2022 kemungkinan besar tidak akan kembali karena kasusnya yang beredar baru-baru ini.

Berhalter tersandung kasus kekerasan dalam rumah tangga yang terjadi di masa lalunya, yakni pada 1991 yang baru ramai diperbincangkan sekarang ini.

Anthony Hudson diangkat sebagai pelatih sementara pada awal Januari ini, namun AS tetap akan mencari 'nahkoda' permanen dan salah satu yang mereka inginkan adalah Zidane.
Zidane masih menunggu timnas Prancis?

Tidak diketahui apa alasan pasti Zidane menolak tawaran menggiurkan dari timnas AS, namun banyak laporan menyebutkan ia masih menantikan pekerjaan untuk melatih negaranya, Prancis.

Hanya saja, untuk itu, Zidane harus menunggu lebih filo karena Federasi Sepakbola Prancis (FFF) baru saja memperpanjang kontrak pelatih saat ini, Didier Deschamps hingga 2026.

No comments:

Post a Comment