Wednesday, January 4, 2023

Cristiano Ronaldo: Saya Sudah Selesai Di Eropa


 berita bola - Ronaldo menyatakan dirinya merupakan sosok pemain unik, sehingga mendapatkan kontrak yang unik juga.

Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo menegaskan karirnya di Eropa sudah selesai setelah mendapatkan banyak kesuksesan, dan kini ingin mencoba tantangan baru dengan bermain di kompetisi Asia.

Hal itu ditegaskan Ronaldo dalam keterangannya kepada wartawan saat diperkenalkan klub Arab Saudi, Al Nassr, Selasa (3/1) malam WIB. Ronaldo telah menandatangani kontrak yang diperkirakan mencapai £173 juta per musim.

FILFA KEMBALI KE EROPA

Meski menandatangani kontrak yang sangat Relamer, Ronaldo disebut akan kembali bermain di Eropa bersama Newcastle United jika The Magpies lolos ke Liga Champions musim depan. Peluang itu terbuka, mengingat Newcastle saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Jika bermain di Liga Champions, Ronaldo bisa mempertahankan statusnya sebagai pencetak gol sepanjang parentela kompetisi ini yang sekarang berjumlah 140, unggul 11 gol dari Lionel Messi. Peluang Messi untuk mengejar torehan tersebut terbuka lebar, karena superstar Argentina ini masih merumput di Eropa bersama Paris Saint-Germain.

Peluang Ronaldo memperkuat Newcastle terbuka, karena kepemilikan klub itu sudah diambil alih Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi pada Oktober 2021. Hubungan kedekatan satu negara ini bakal memudahkan transfer Ronaldo ke Newcastle.

Baca Juga Permainan Game Slot Online

APA YANG DIKATAKAN RONALDO?

Namun Ronaldo menampik kabar tersebut. Pemain berusia 37 tahun ini menegaskan, karirnya di Eropa sudah berakhir. Selain mencoba tantangan baru di Asia, Ronaldo ingin mengembangkan persepakbolaan di Arab Saudi.

“Saya bangga dengan keputusan ini, dan seperti yang kalian bilang sebelumnya, pekerjaan saya di Eropa sudah selesai. Saya sudah memenangi segalanya. Saya pernah bermain di klub penting, dan sekarang adalah tantangan baru di Asia,” tegas Ronaldo dikutip laman Mirror.

“Saya mempunyai banyak kesempatan di Eropa. Banyak juga klub di Brasil, Australia, Amerika Serikat, dan Amerika Serikat, bahkan di Portugal yang ingin mengontrak saya. Tapi saya sudah menyampaikan janji saya ke klub ini. Saya tidak hanya ingin mengembangkan klub, tapi juga negara ini.

“Saya pemain yang unik. Saya sudah mematahkan rekor di sana (Eropa), jadi sekarang saya ingin melakukannya di sini. Kontrak ini unik, karena saya juga unik. Jadi ini hal yang normal.”

No comments:

Post a Comment