Friday, January 6, 2023

Jurgen Klopp: Cody Gakpo Bisa Seperti Luiz Diaz? Saya Tidak Yakin


 berita bola - Klopp mengaku tidak tahu bila Gakpo sudah dalam kondisi bugar 100 persen untuk menjalani debut.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp berusaha meredam spekulasi mengenai kemungkinan Cody Gakpo bisa beradaptasi dengan mudah di tim maupun gaya sepakbola Inggris menjelang duel melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu (8/1) dini hari WIB, pada laga putaran ketiga Piala FA 2022/23.

Diaz didatangkan ke Anfield pada bursa transfer musim dingin tahun lalu. Kehadiran Diaz di Liverpool langsung memberikan dampak kepada tim, dan mendapat kepercayaan tampil di 20 pertandingan pada musim lalu.

Gakpo diperkirakan bakal mengikuti jejak Diaz menjelang debutnya bersama Liverpool akhir pekan ini. Klopp pun berharap Gakpo juga bisa memberikan pengaruh positif ke dalam tim.

Saya sangat positif tentang dia. Saya tidak yakin itu membantu dengan membandingkan dampak Diaz. Sejujurnya, itu benar-benar istimewa. Kami mengalami kesulitan karena cedera [pemain], jadi dia sangat membantu. Itulah yang akan terjadi pada saat ini,” tutur Klopp dikutip laman Liverpool Echo.

“Cody mendapatkan menit yang sama seperti setiap pemain. Anda harus beradaptasi dengan ofensif, itu tidak mudah. Dia datang dari liga yang berbeda. Itu selalu sulit. Tetapi Anda tidak harus melakukannya bandingkan mereka. Kami mengharapkan dampak positif, itu pasti.”

Baca Juga Permainan Game Slot Online

Klopp sudah tidak sabar melihat aksi Gakpo di atas lapangan. Menurut Klopp, ia sangat terkesan dengan performa Gakpo setelah mengikuti latihan tim dalam dua hari terakhir.

“Cody sudah bergabung selama dua hari, dua hari latihan penuh. Jujur saja, sangat menyenangkan untuk menonton dia. Tentu saja dengan situasi kami, cedera barisan striker, sangat menyenangkan memiliki pemain di lini depan,” ucap Klopp.

“Dia terlihat sangat bagus, sangat menjanjikan, terlihat bugar. Itu semua bagus. Apakah dia 100 persen fit? Saya tidak tahu. Dia berlatih beberapa hari, tetapi tidak dengan tim. Sekarang sudah dua hari bersama tim. Anda bisa melihat sesi yang dia jalani sangat intens untuknya.

No comments:

Post a Comment