Monday, January 9, 2023

Apa Sih 'Aturan Ronaldo'? Begini Penjelasan Kebijakan Baru Manchester United


 berita bola - Berbagai laporan menyebut The Red Devils akan merombak kebijakan kontrak mereka lewat 'Aturan Ronaldo' - tapi apa sebenarnya aturan tersebut?

Di awal 2023, Manchester United dilaporkan telah menerapkan sebuah kebijakan baru terkait kontrak permain yang dinamai 'Aturan Ronaldo'. Keputusan ini menjadi perubahan signifikan dari gaya operasional The Red Devils sebelumnya.

Selama ini, pemain-pemain di Old Trafford memiliki kontrak bernilai tinggi yang sebanding dengan klub-klub besar lainnya. Namun kini MU hendak mengetatkan struktur gaji mereka.

Jadi apa sih sebenarnya 'Aturan Ronaldo' itu? KALIJODO88 mencoba mengulas segalanya, mulai dari asal kata, makna, serta mengapa MU menerapkannya.

Apa itu 'Aturan Ronaldo'?

'Aturan Ronaldo' adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kebijakan transfer yang kabarnya ditegakkan oleh Manchester United di awal 2023.

Menurut Daily Mail, aturan ini dirumuskan oleh para petinggi Man United "untuk memastikan tak ada satu pun orang di dalam ruang ganti Old Trafford yang diupah jauh lebih tinggi dibandingkan rekan-rekan satu timnya."

Baca Juga Permainan Game Slot Online

DI bawah 'Aturan Ronaldo' ini, gaji pemain Manchester United akan dibatasi di angka £200.000 (Rp3,7 miliar) per pekan - atau sekitar £10,4 juta (Rp190 miliar) per tahun. Pemain yang masih memiliki kontrak di atas angka tersebut akan ditawari kontrak baru agar gaji mereka berada dalam batasan.

Dahulu, Manchester United secara reguler menawarkan gaji besar-besaran untuk pemain bintang, dengan Cristiano Ronaldo sebagai contoh paling mutakhir. Ia dilaporkan menerima gaji £385.000 (Rp7,2 miliar) per pekan di masa bakti keduanya di Old Trafford.

Mengapa Man United menerapkan 'Aturan Ronaldo'?

Secara umum, penerapan batasan gaji ini utamanya didorong oleh pertimbangan finansial. Aturan ini membantu membatasi pengeluaran berlebihan di sektor pemain dan juga memberi rasa kepastian dalam negosiasi, baik untuk pihak klub maupun pemain.

Lewat penegakkan 'Aturan Ronaldo', Man United tak cuma mengurangi tagihan gaji mereka, tetapi juga menghadirkan rasa kesetaraan di antara pemain-pemain bergaji tertinggi di dalam ruang ganti.
Mengapa disebut 'Aturan Ronaldo'?

Nama 'Aturan Ronaldo' bukanlah nama resmi dan kebanyakan digunakan oleh media untuk menggambarkan kebijakan baru yang diambil Manchester United ini.

Kemungkinan besar, kebijakan baru ini dinamai 'Aturan Ronaldo' karena penyerang asal Portugal tersebut mendapatkan gaji yang jauh lebih tinggi dibandingkan sejawat-sejawatnya di Old Trafford, dan karena peraturan ini baru diterapkan setelah kontrak Ronaldo diputus oleh Man United.

Penggunaan nama 'Aturan Ronaldo' diduga mengambil inspirasi dari 'Aturan Beckham' di Major League Soccer (MLS), yang merupakan nama tak resmi dari Peraturan Designated Player liga Amerika Serikat tersebut, di mana tiap-tiap klub diizinkan merekrut tiga pemain yang tidak terikat oleh peraturan pembatasan gaji MLS.

No comments:

Post a Comment