Friday, January 13, 2023

Barcelona Marah! Gugat La Liga Gara-Gara Dilarang Naikkan Batas Gaji


 berita bola - Blaugrana merasa larangan dari La Liga tentang peningkatan batas gaji akan membuat mereka sulit bersaing dengan para rival.

Barcelona menggugat La Liga setelah dilarang menaikkan batas gaji mereka, 18 bulan setelah menolak kesepakatan yang memungkinkan adanya perubahan.

Pada 2021, Blaugrana memilih keluar dari 'La Liga Boost' - kesepakatan yang ditandatangani dengan CVC Capital Partners yang menghasilkan suntikan finansial besar-besaran di sepakbola Spanyol dengan imbalan sponsor dan hak TV.

Sebanyak 37 dari 42 klub menandatangani, memungkinkan kesepakatan itu diterapkan dengan mudah. Sebagai bagian dari kesepakatan, klub diizinkan menaikkan batas gaji mereka sebesar 15%.

Dilarang karena menolak kesepakatan

Tapi Barcelona, setelah menolak menandatangani kesepakatan itu dan kemudian melakukan serangkaian tarikan pada "tuas" ekonomi secara mandiri, dilarang untuk ikut menaikkan batas gaji mereka.

Baca Juga Permainan Game Slot Online

Sebagai respons, Barca telah mengajukan gugatan secara hukum, mengatakan bahwa penolakan La Liga terhadap rencana kenaikkan batas gaji mereka membuat Blaugrana secara tidak langsung tidak bisa bersaing dengan klub-klub lain.
Apa kata La Liga?

Presiden La Liga, Javier Tebas baru-baru ini mengkritik presiden Barcelona, Joan Laporta karena mengeluhkan keunggulan kompetitif Barcelona dalam hal pendapatan finansial.

"Laporta yang terhormat, saya menunjukkan kepada Anda hak TV untuk Barcelona dibandingkan dengan klub-klub Liga Primer. Anda sama kompetitifnya. La Liga menghasilkan lebih sedikit uang, dan Anda mendapat lebih sedikit dari klub-klub terbesar Liga Primer. Anda harus mencari tahu sebelum mengkritik," sindir Tebas.

No comments:

Post a Comment