Sunday, April 21, 2024

Rapor Pemain Liverpool Vs Fulham: Selamat Datang Kembali, Trent Alexander-Arnold!


 berita bola - Trent Alexander-Arnold membuka keunggulan Liverpool sebelum Ryan Gravenberch dan Diogo Jota menyegel kemenangan vs Fulham di babak kedua.

Dua momen magis dari Trent Alexander-Arnold dan Ryan Gravenberch, ditambah gol ke-100 Diogo Jota di kancah sepakbola Inggris, memberikan kemenangan 3-1 krusial untuk Liverpool atas Fulham, Minggu (21/4), di Craven Cottage.

Setelah setengah jam pertama yang adem-ayem, Alexander-Arnold melesakkan perekik berkelas dari jarak 25 meter untuk memecah kebuntuan, sebelum sepakan Timothy Castagne terdefleksi masuk sudut gawang Alisson.

Di awal babak kedua, Gravenberch mencetak gol Liga Primer Inggris perdananya dengan tembakan dari luar kotak penalti, mengembalikan keunggulan The Reds delapan menit setelah interval. Pasukan Jurgen Klopp lantas menyegel tiga poin saat sepakan Diogo Jota lolos dari tepisan Bernd Leno. Liverpool pun berhak merangkak ke peringkat dua, menyamai poin Arsenal di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Kiper & Bek

Alisson (7/10):

Tak bisa disalahkan atas gol Fulham. Melakukan penyelamatan gemilang untuk menjaga keunggulan dua gol Liverpool di menit akhir.

Trent Alexander-Arnold (8/10):

Pemain terbaik Liverpool pada babak pertama sementara pemain lain nampak lesu. Mengeksekusi tendangan bebasnya dengan sungguh indah dan terlihat energik di sisi kanan.

Jarell Quansah (7/10):

Dia dan Van Dijk cukup sukses membungkam Muniz.

Virgil van Dijk (7/10):

Tak perlu bekerja terlalu keras karena Fulham nampak agak ketakutan melawan tim tamu. Tapi ia tetap mampu menangani segala ancaman yang diberikan tuan rumah, sejinak apa pun itu.

Andy Robertson (7/10):

Energik di sisi kiri dan mungkin mestinya bisa berbuat lebih untuk membuang bola dalam proses gol Fulham.

Gelandang

Wataru Endo (6/10):

Seperti Liverpool secara keseluruhan, gelandang Jepang ini gagal menyamai performa gemilang yang ia tunjukkan di awal musim. Yang pasti ia cukup membantu di lini tengah.

Ryan Gravenberch (7/10):

Menjadi bagian dari trio gelandang yang tak bisa dibilang mendominasi lini tengah lawan di babak pertama, tetapi mencetak sebuah gol spektakuler.

Harvey Elliott (6/10):

Diturunkan ke lini tengah. Memang mendapat assist dan memberikan sentuhan-sentuhan yang apik, tapi tak cukup mumpuni untuk dipercaya sebagai starter reguler.

Penyerang

Cody Gakpo (7/10):

Menjadi bagian dari trisula disfungsional yang seolah tak satu frekuensi di awal pertandingan, tapi jauh lebih cemerlang di babak kedua lewat kecepatan dan pergerakannya yang direct. Sepertinya ia belum bisa beradaptasi penuh di Liverpool.

Diogo Jota (7/10):

Kadang terlihat minim kontribusi tetapi kali ini berada di waktu dan tempat yang tepat serta menunjukkan ketajaman instingnya.

Luis Diaz (6/10):

Dipasang di kanan tapi tak seefektif di kiri. Nunez dan Salah yang menjadi pengganti justru lebih berpengaruh.

Pengganti & Manajer

Mohamed Salah (7/10):

Jauh lebih energik sebagai pengganti dibanding akhir-akhir ini ketika menjadi starter.

Darwin Nunez (7/10):

Menciptakan masalah untuk Fulham ketika dimasukkan. Faktor chaos-nya Liverpool!

Joe Gomez (6/10):

Membantu menopang pertahanan Liverpool.

Alexis Mac Allister (7/10):

Lini tengah Liverpool lebih menggigit dan solid setelah ia masuk.

Dominik Szoboszlai (-):

Masuk menit akhir.

Jurgen Klopp (7/10):

Anak-anak asuhnya menunjukkan semangat juang, dan pergantian pemainnya membantu memukul mundur Fulham.

No comments:

Post a Comment