Saturday, April 20, 2024

Menyesal Jual Cole Palmer? Ini Alasan Pep Guardiola Lepas Sang Penyerang Ke Chelsea


 berita bola - Pep Guardiola membahas tentang kepergian Cole Palmer dari Manchester City setelah melihat penyerang itu memainkan peran utama bagi Chelsea.

APA YANG TERJADI?

Cole Palmer menjadi titik terang di musim yang sulit bagi Chelsea menyusul kepindahannya yang menghabiskan banyak uang di awal musim ini dari Manchester City. Pemain berusia 21 tahun itu dengan cepat membuktikan dirinya sebagai pemain kunci bagi tim asuhan Mauricio Pochettino dengan gol serta penampilannya yang mengesankan, tampaknya akan membuatnya masuk dalam perhitungan timnas Inggris menjelang Euro 2024.

SITUASINYA

Palmer bergabung dengan Manchester City pada usia delapan tahun dan merupakan lulusan akademi klub tetapi memilih untuk pindah demi mencari menit bermain reguler. Guardiola mengakui bahwa Palmer telah meminta hengkang selama beberapa waktu sebelum dia pada akhirnya menerima pinangan Chelsea.

APA YANG DIKATAKAN?

Berbicara kepada wartawan, Guardiola mengatakan: "'Dia meminta untuk pergi selama dua musim dan saya bilang 'bertahanlah'. Dia mengatakan dia ingin pergi. Apa yang bisa kami lakukan? Saya bilang 'bertahanlah karena Riyad [Mahrez] pergi', tetapi selama dua musim dia ingin pergi."

Guardiola kemudian memuji Palmer atas penampilannya di Chelsea, menambahkan: "Bermain di level seperti itu sungguh luar biasa. Dia pemain yang luar biasa. Saya tidak memberikan menit bermain yang mungkin pantas dia dapatkan dan sekarang dia mendapatkan itu di Chelsea. Saya sepenuhnya memahaminya. Dia adalah pemain yang luar biasa, seorang pria pemalu dengan banyak potensi. Dia bermain fantastis jadi apa yang bisa saya katakan, keputusan telah dibuat karena berbagai alasan."

TAHUKAH ANDA?

Palmer telah mencetak jumlah gol di Liga Primer musim ini sebanyak Erling Haaland. Kedua pemain tersebut menduduki puncak daftar topskor liga dengan masing-masing 20 gol, unggul satu gol dari striker Aston Villa Ollie Watkins.

APA YANG SELANJUTNYA?

Palmer akan menghadapi mantan rekan satu timnya pada Wembley Stadium ketika Chelsea menghadapi Manchester City di semi-final Piala FA, Sabtu (20/4) malam WIB. Pemain internasional Inggris tersebut menatap duel ini dengan performa terbaiknya setelah mencetak 11 gol dalam enam pertandingan terakhirnya untuk The Blues.

No comments:

Post a Comment