Monday, April 29, 2024

Erling Haaland Kembali, Kevin De Bruyne Si Raja Assist Selamatkan Cityzens


 berita bola - Manchester City tidak dalam kondisi terbaik, namun sang topskor dan playmaker datang menyelamatkan...

Jarang-jarang kita melihat Manchester City menang jelek, tetapi menghadapi skuad Nottingham Forest yang bermain menggebu seolah menantang dunia, mereka tak punya pilihan lain.

City pada akhirnya pulang dengan tiga poin di tangan berkat duo yang selalu dapat diandalkan: Kevin De Bruyne dan Erling Haaland, tak lupa sedikit bantuan Josko Gvardiol.

Forest bermain ngotot di laga kandang pertama mereka semenjak menggemparkan kancah sepakbola Inggris dan dunia dengan ultimatum yang meragukan integritas wasit EPL - Man City pun tertekan sepanjang babak pertama karenanya.

Man City keteteran, tetapi mendapat jalan keluar dalam wujud ketumpulan Forest di sepertiga akhir sebelum memimpin lewat sundulan Gvardiol (gol ketiganya bulan ini!) hasil sepak pojok De Bruyne.

Chris Wood & Murillo melewatkan berbagai peluang emas untuk menyamakan kedudukan sebelum interval, dan Forest terus menggempur City di babak kedua. Namun, Haaland diturunkan pada menit ke-62 setelah absen versus Brighton dan hanya butuh sembilan menit baginya untuk menorehkan namanya di papan skor. Mendapat operan De Bruyne, ia menggocek Murillo dan menceploskan golnya ke sudut kiri gawang.

Arsenal terus menekan, tetapi Man City tidak gentar, dan mereka akan merengkuh gelar Liga Primer Inggris empat kali berturut-turut jika memenangkan empat laga tersisa. City terbukti tahu caranya menang bahkan ketika kondisi sedang tak prima, sehingga hanya mereka yang gegabah yang berani meragukan sang treble winners.

Kiper & Bek

Ederson (4/10):

Bahunya terkena benturan di awal pertandingan dan performanya pun kacau balau sepanjang babak pertama. Diganti setelah turun minum.

Kyle Walker (4/10):

Diporak-porandakan duo jebolan akademi Chelsea, Ola Aina dan Callum Hudson-Odoi.

Nathan Ake (6/10):

Menggunakan kekuatan fisiknya dengan maksimum, mengawal ketat Chris Wood.

Manuel Akanji (6/10):

Dipaksa berkali-kali menyapu ancaman ketika Forest menembus lini pertahanan dari samping. Terpukul mundur sehingga jarang bergerak maju.

Josko Gvardiol (6/10):

Menutup Aprilnya yang gemilang dengan kontribusi gol keempat dalam sebulan, tetapi penampilannya secara keseluruhan berada di bawah standar.

Gelandang

Kevin De Bruyne (7/10):

Mencatatkan assist ke-14 dan ke-15-nya musim ini, padahal cedera hampir separuh periode. Umpannya sempurna untuk Haaland.

Rodri (6/10):

Tak sedominan biasanya tetapi menjaga stabilitas Man City di babak dua.

Bernardo Silva (6/10):

Tak semagis biasanya tetapi bekerja keras demi memastikan City tak terpeleset.

Penyerang

Jeremy Doku (5/10):

Kembali ke starting XI setelah rentetan penampilan apik sebagai pengganti, tetapi nyatanya sering merusak serangan dan diganti setelah turun minum setelah kehilangan bola dua kali dan melepaskan tembakan yang tak akurat dua kali.

Julian Alvarez (6/10):

Bekerja amat keras. Pergerakannya bagus tapi sentuhan terakhirnya tak sempurna.

Jack Grealish (5/10):

Tak banyak mengancam dan gagal mengendalikan laga seperti biasanya.

Penggganti & Manajer

Stefan Ortega (6/10):

Mengomando kotak penaltinya lebih baik dibanding Ederson. Mampu menepis satu tembakan berbahaya.

Mateo Kovacic (6/10):

Man City lebih stabil dan berimbang setelah ia menggantikan Doku.

Erling Haaland (7/10):

Mencetak gol pada comeback-nya untuk mengamankan tiga poin. Caranya membuka ruang tembak menunjukkan mengapa ia masih layak ditakuti meski penampilannya menurun musim ini.

Matheus Nunes (-):

Masuk menit 89.

Oscar Bobb (-):

Masuk menit 89.

Pep Guardiola (6/10):

Salah satu performa babak pertama terburuk musim ini, tapi itu bisa dimaklumi mengingat Ruben Dias dan Phil Foden absen. Tapi berhasil membungkus poin penuh dengan memasukkan Haaland.

No comments:

Post a Comment