Friday, April 26, 2024

Ivan Rakitic Terang-Terangan: Plonga-Plongo, Lionel Messi Bukan Kapten Yang Hebat Di Barcelona!


 berita bola - Rakitic menyindir Messi yang merupakan koleganya dulu di Barcelona dengan mengatakan sang megabintang kapten yang tak tahu cara memimpin tim.

APA YANG TERJADI?

Gelandang Al Shabab Ivan Rakitic tak ragu-ragu menyebut mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, bukan kapten yang hebat.

Pemain Kroasia itu bahkan melihat, megabintang Argentina itu lebih seperti plonga-plongo saat memimpin para pemain Los Blaugrana di lapangan.

Rakitic juga mengkritisi bagaimana effort Messi di lapangan. Saat tim harus bertahan, superstar Inter Miami itu cenderung enggan turun jauh ke pertahanan, dan hal itu disayangkan Rakitic.

APA KATA RAKITIC?

"Saya tidak perlu menjelaskan kepada Messi cara bermain. Saya harus tahu di mana menempatkan diri saya saat menyerang, sehingga saya memiliki situasi yang lebih menguntungkan," kata Rakitic.

"Dia tidak harus bertahan, karena itu pekerjaan saya," sindirnya.

"Padahal, dia mungkin bakal jadi bek kiri terbaik di dunia jika dia mau melakukannya [main bertahan saat dibutuhkan]," lagi Rakitic menyindir Messi.

"Kapten terbaik adalah dia yang tidak plonga-plongo apa yang harus dilakukan tim. Dia beda dan unik," lanjut Rakitic.

PENGARUH NEGATIF KEPEMIMPINAN MESSI

Kepemimpinan Messi yang tidak bagus berdampak pada kegagalan Barca merebut gelar juara pada kampanye edisi 2018 dan 2019, setidaknya demikian pandangan Rakitic.

"Kami kehilangan gelar juara pada 2018 dan 2019. Tentu saja, rival kami pantas mendapatkannya. Tapi saya kira, kami tidak berjuang cukup keras. Kami mungkin bosan juara," imbuh Rakitic.

"Ketika Anda mendapatkan penghasilan yang sangat banyak, Anda kehilangan fokus dan tidak memperhatikan detail, lalu itu membunuh Anda," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment