Sunday, November 1, 2020

“Kisah Saya Bersama Barcelona Telah Usai” - Pep Guardiola Tutup Kemungkinan Balik Ke Camp Nou


 berita bola - Pep menjawab spekulasi masa depannya seusai mengantar Manchester City mengalahkan Sheffield United di Liga Primer Inggris.

Pep Guardiola menampik kemungkinan kembali ke Camp Nou, dengan mengatakan “periode sebagai manajer Barcelona telah berakhir".

Spekulasi mengenai masa depan Guardiola di Manchester City mulai meningkat sebagaimana ia mendekati enam bulan terakhir di lembar kontraknya saat ini.

Juru taktik asal Spanyol itu telah membuka pintu untuk memperpanjang masa tinggalnya di Etihad Stadium, tetapi harus menjalani musim 2020/21 yang sukses.

Guardiola dikabarkan bisa kembali ke Catalunya jika meninggalkan Manchester pada musim panas mendatang, selagi kandidat presiden Barca Victor Font ingin membuatnya bereuni dengan Lionel Messi.

"Ini adalah niat kami untuk membangun proyek yang sangat kuat dan kompetitif dan kami sangat beruntung di Barca karena kami mewarisi gaya permainan yang ditanamkan oleh Johan Cruyff di seluruh organisasi, dan sebagian besar profesional terbaik yang tahu tentang gaya ini juga merupakan suporter dan mencintai klub - seperti Pep Guardiola, Xavi, [Andres] Iniesta, [Carles] Puyol," kata Font kepada Sky Sports awal pekan ini.

"Mereka semua adalah legenda yang mencintai Barcelona tetapi tidak bekerja untuk Barca hari ini - kami perlu membawa mereka kembali untuk memastikan kami akan memiliki proyek yang sangat kompetitif."

Guardiola memulai karier kepelatihannya di Camp Nou, memenangkan 14 trofi utama antara 2008 dan 2012, termasuk tiga gelar LaLiga dan dua gelar Liga Champions.

Dia bisa dibilang menciptakan salah satu tim terbaik dalam sejarah selama periode itu, dengan timnya diisi pemain-pemain seperti Messi, Xavi, Iniesta, Sergio Busquets dan Gerard Pique sembari menerapkan filosofi 'tiki-taka'.

Akan tetapi, manajer City itu menegaskan telah menutup kisahnya dengan Barca untuk selamanya, dan bahwa dia hanya akan kembali ke klub sebagai suporter.

"Periode saya sebagai manajer Barcelona sudah berakhir. Saya pikir sekali seumur hidup Anda harus melakukan banyak hal," kata Guardiola setelah menyaksikan City mengalahkan Sheffield United lewat skor 1-0 di Bramall Lane pada Sabtu (31/10) malam WIB tadi.

"Ada orang luar biasa yang bisa bertanggung jawab di sana, sekarang Ronald Koeman. [Bagi saya] sudah berakhir, saya akan kembali ke kota saya untuk melihat klub saya, untuk menonton pertandingan, selesai."

City naik ke urutan ketujuh di Liga Primer setelah menang atas The Blades, dan kemudian akan menghadapi Olympiakos dalam lanjutan babak grup Liga Champions.

No comments:

Post a Comment