Monday, November 23, 2020

Tua-Tua Keladi! Bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic Cetak Rekor Istimewa Di Serie A


 berita bola - Hanya ada tiga pemain lain yang pernah mencatatkan rekor seperti Ibrahimovic dalam era modern sepakbola Italia.

Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mencatatkan namanya ke dalam sejarah Serie A dengan menjadi pemain keempat yang mencetak gol dalam enam pertandingan liga pertama mereka musim ini.

Striker veteran asal Swedia itu terus membungkam para peragu dengan performa menawannya bersama pimpinan klasemen sementara Serie A.

Di usia 39 tahun, banyak yang menganggap ia sudah terlalu tua dan habis untuk bisa bersaing di jajaran kompetisi elite Eropa, namun sebaliknya ia justru semakin produktif.


Senin (23/11) dini hari WIB, Ibrahimovic melanjutkan rekor gol dalam enam pertandingan domestiknya dengan membuka skor tandang melawan Napoli, membuat namanya kini bersanding dalam jajaran istimewa.

Tak hanya mencetak gol pembuka pada menit ke-20, eks penggawa Manchester United itu juga mengemas gol keduanya pada menit ke-54 untuk membantu Milan menang 3-1 di San Paolo.

Sepasang gol Ibrahimovic itu memberinya rekor lain: Ia sekarang merupakan pemain tertua yang mencetak setidaknya 10 gol dalam delapan pekan perdana Serie A.

Sebelumnya, hanya ada tiga pemain lain yang pernah melakukan hal serupa dalam enam pertandingan pembukaan musim Serie A.

Gabriel Batistuta dari Fiorentina adalah pemain pertama yang meraih prestasi itu pada 1994-95, sebelum disamai oleh Christian Vieri pada 2002/03 bersama Inter Milan. Lalu ada Krzysztof Piatek yang melakukannya pada 2018/19 saat berkostum Genoa.

Sayang itu bukan malam yang sempurna bagi Ibrahimovic karena ia harus ditarik keluar lapangan lebih awal karena cedera otot, membuat Milan kini was-was menyikapi kebugaran penyerang andalan mereka tersebut.

Laju impresif Ibrahimovic dimulai pada 21 September ketika ia mengemas dua gol kemenangan Milan 2-0 atas Bologna. Perjalanannya musim ini kemudian terganggu karena ia harus melewatkan beberapa laga karena positif COVID-19.

No comments:

Post a Comment