Saturday, November 7, 2020

Kariernya Diselamatkan, James Rodriguez "Selamanya Berterima Kasih" Kepada Carlo Ancelotti


 berita bola - James berjanji akan terus mengerahkan yang terbaik untuk Everton setelah bersatu kembali dengan mantan pelatihnya di Real Madrid tersebut.

James Rodriguez akan selamanya berterima kasih kepada Carlo Ancelotti dan Everton yang telah memberinya kesempatan kedua sekaligus menyelamatkan kariernya yang karam di Real Madrid.

Everton melakukan salah satu transfer kejutan pada musim panas kemarin ketika mereka berhasil mendaratkan James dari Santiago Bernabeu di angka 22 juta poundsterling.

Sebelumnya pemain internasional Kolombia itu menghabiskan enam tahun kariernya di Madrid, mencetak 37 gol dari 125 penampilan di semua kompetisi dan mendapatkan dua gelar LaLiga serta dua trofi Liga Champions.

Sayangnya, ia lantas tersisih dari tim utama Madrid pada 2019 kemarin setelah kembali dari masa pinjaman selama dua tahun di Bayern Munich, dan hanya tampil 14 kali di musim lalu di bawah arahan Zinedine Zidane.

Mendatangkan James awalnya dipandang sebagai perjudian oleh Ancelotti, yang pernah merekrut sang gelandang dari AS Monaco pada 2014 saat masih melatih Los BBlancos, tapi risiko tersebut terbayar di awal musim 2020/21 kali ini.

Sosok berusia 29 tahun itu telah menyumbang tiga gol dan tiga assists untuk Everton di enam penampilan awalnya di Liga Primer, membantu mereka naik ke urutan empat di tabel klasemen.

James senang bisa bekerja lagi dengan Ancelotti, dan berjanji untuk terus memberi yang terbaik selama waktunya di Goodison Park. “Baik [Everton dan Ancelotti] mempercayai saya ketika tidak ada yang melakukannya,” kata James kepada BT Sport. “Saya akan selamanya berterima kasih kepada klub dan Carlo. Itulah sebabnya saya berusaha menunjukkan yang terbaik di setiap pertandingan, itulah mengapa saya mencoba bermain di level tertinggi. Inilah yang ingin saya lakukan untuk klub.

“Dia [Ancelotti] adalah orang yang sangat santai, tahu bagaimana memperlakukan pemain dan bagaimana mendapatkan hasil maksimal dari kami. Itulah mengapa dia pernah melatih banyak klub hebat, dan sekarang, dengan proyek baru ini, kami berharap dia melakukan yang terbaik demi mencapai hal-hal luar biasa.”

Ditanya apakah Everton dapat lolos ke Liga Champions musim depan, James menjawab: “Saya pikir kami sudah memiliki apa yang diperlukan untuk berada di sana tahun depan.

“Untuk lolos, kami harus menunjukkan tekad untuk bermain, kami harus lapar untuk sukses di setiap pertandingan. Saya yakin semua pemain harus memiliki perasaan yang sama. Kita harus mengikuti jalan yang sama.

“Carlo Ancelotti adalah raja dalam hal sepakbola Eropa.”

James kemudian memuji salah satu mitra barunya di sepertiga akhir lapangan, Dominic Calvert-Lewin, yang kini memuncaki daftar top skor bersama Son Heung-Min dengan lesakan delapan gol.

“Dia adalah pemain yang selalu ingin mencetak gol, dia lapar untuk mencetak gol,” kata pemain Kolombia itu tentang Calvert-Lewin.

“Itu hal yang hebat, karena semua penyerang selalu mencari peluang untuk mencetak gol. Saya pikir dia sama. Dia juga pemain yang sangat muda, tapi tetap saja, dia terlihat sangat ambisius.

“Dia lapar untuk mencetak gol. Saya berharap tahun ini dia akan mencetak 30-40 gol.

“Ini pasti akan membantu tim mencapai hal-hal hebat dan mendapatkan poin. Dia pemain yang luar biasa. Kami juga menyadari dia dan bakatnya."

No comments:

Post a Comment