Monday, November 9, 2020

Gagal Penalti, Striker Gaek AC Milan Zlatan Ibrahimovic: Berikutnya Buat Franck Kessie Saja!


 berita bola - Ibrahimovic gagal mencetak gol lewat penalti di tiga kesempatan, dan ia telah memutuskan untuk tidak lagi mengemban tanggung jawab sebagai algojo.

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic memutuskan untuk tidak lagi mengambil penalti menyusul kegagalan terakhirnya dari titik 12 pas melawan Hellas Verona pada Senin (9/11) dini hari WIB tadi.

Meski begitu, sang pemain veteran berhasil menebus kesalahannya tersebut di masa injury time dengan mencetak gol penyama dalam hasil imbang 2-2.

Di pertandingan yang digelar di San Siro semalam, Verona sempat unggul dua gol terlebih dahulu lewat Antonin Barak di menit keenam dan bunuh diri Davide Calabria di menit ke-19. Milan kemudian memperkecil skor delapan menit berselang setelah sontekan Franck Kessie menyambut umpan tarik Alexis Saelemaekers mengenai badan Giangacomo Magnani.

Milan yang butuh gol terus menekan lini pertahanan Verona dan mendapatkan penalti di menit ke-66 setelah Matteo Lovato menendang kaki Kessie. Ibrahimvoic yang maju sebagai eksekutor justru gagal menuntaskan tugasnya setelah tendangannya melambung ke atas mistar, tapi ia berhasil menebusnya di menit akhir pertandingan.

Eks Manchester United itu tercatat telah mengambil lima penalti musim ini dan tiga di antaranya berbuah kegagalan.

Seusai laga, Ibrahimovic kepada Sky Sport Italia mengatakan: “Saya marah, tentu saja, karena hasil imbang hari ini tidak cukup bagus.

“Kami punya begitu banyak peluang, saya gagal penalti dan saya pikir saya akan memberikan yang berikutnya buat Kessie! Itu lebih baik.

“Kami kebobolan dua gol, membalas dua, kami menyerang dan yang penting adalah tidak kehilangan kepercayaan diri. Dengan menilik tabel klasemen sekarang, kami ingin memenangkan setiap pertandingan.”

Terlepas hasil imbang semalam, Milan untuk sementara menempati puncak klasemen Serie A dengan status tidak terkalahkan memasuki jeda internasional sebagiamana mereka unggul dua poin di depan Sassuolo.

Dengan laga berikutnya terjadi pada 22 November melawan Napoli di San Paolo, Ibrahimovic mengaku akan memanfaatkan jeda ini untuk beristirahat.

“Sekarang ada banyak pertandingan dan ketika Anda lelah, Anda tidak akan selalu bisa 100 persen,” lanjutnya.

“Untungnya, jeda internasional telah tiba, karena saya butuh istirahat. Saya tidak memiliki ketajaman dan tekad seperti biasa di depan gawang. Saya merasa seperti tidak ada di sana.

“Kami harus bermain untuk meraih target, kami tidak boleh pergi ke lapangan dan hanya merasa senang untuk bermain. Setidaknya itu berlaku buat saya, itu bukan filosofi saya.”

Awal musim yang mengesankan membuat Milan jadi kejutan, dengan pesaing utama seperti Juventus, Napoli dan Inter semuanya memiliki kampanye yang tidak konsisten sejauh ini, dan Ibrahimovic merasa Serie A saat ini merupakan kompetisi yang seimbang.

"Saya melihat lebih banyak tim sekarang yang berjuang untuk mencapai posisi lebih tinggi di klasemen dan itu bukan tim seperti Atalanta di masa lalu," kata Ibrahimovic. "Saya telah bermain di banyak negara dan saya dapat mengonfirmasi bahwa Italia adalah yang terberat bagi penyerang.

"Ada banyak tim yang menantang untuk menjadi yang teratas, ada beberapa yang belum mencapai puncaknya. Ini adalah liga yang ketat, jadi tim dalam kondisi terbaik pada akhirnya akan memenangkan Scudetto."

No comments:

Post a Comment