Thursday, November 5, 2020

Eks Juventus: Cristiano Ronaldo Bebal & Tak Punya Respek


 berita bola - Keengganan Ronaldo untuk belajar bahasa Italia mendapat kritikan dari mantan penggawa Bianconeri, Pasquale Bruno.

Cristiano Ronaldo dianggap sebagai sosok yang bebal oleh Pasquale Bruno, dengan bekas bek Juventus itu berpendapat bahwa superstar Portugal itu kurang menghormati rekan-rekan setimnya dan juga negara Italia secara keseluruhan.

Kerap dijuluki sebagai salah salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah, sang pemenang lima Ballon d'Or mengakhiri masa baktinya selama sembilan tahun bagi Real Madrid pada 2018 dan memilih untuk membuka babak baru dalam kariernya bersama Juventus.

Meski sudah memasuki usia senja, pemain berusia 35 tahun itu tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa sejak kedatangannya, justru terus konsisten mencetak banyak gol untuk membantu Bianconeri meraih dua Scudetto beruntun Serie A.

Talenta besar kapten Portugal itu tidak perlu dipertanyakan lagi, tapi Bruno meyakini bahwa keengganan Ronaldo untuk belajar bahasa Italia setelah dua tahun tinggal di negara tersebut menunjukkan kurangnya respek kepada anggota skuad Juventus lainnya dan masyarakat umum di lingkungan barunya.

"Ia bebal," singgung pria berusia 58 tahun itu dalam acara Tiki Taka. "Ia telah tinggal di Italia selama dua tahun dan belum juga belajar berbicara bahasa kami. Ia menggunakan bahasa Spanyol untuk mengekspresikan dirinya. Ia tidak menghormati rekan-rekan setimnya atau masyarakat Italia."

Ronaldo tampaknya tidak akan terlalu menanggapi komentar tersebut, atau pun rekan-rekannya, yang justru memuji pengaruh besarnya bagi tim. Seperti yang dikatakan oleh Juan Cuadrado dalam jumpa pers pralaga kontra Ferencvaros.

"Ronaldo sangat bahagia, ia tidak sabar untuk kembali dan bermain," ujar pemain Kolombia itu soal kembalinya sang megabintang dari masa karantina COVID-19. "Anda melihat itu dari saat ia melangkah ke lapangan [lawan Spezia]."

"Ia adalah senjata tambahan bagi kami, kami semua tahu apa yang diberikannya untuk tim. Ia sangat percaya diri dan itu juga membantu kami, meneruskan profesionalisme dan hasratnya untuk menang yang seharusnya kami miliki."

Ronaldo langsung menyumbang dua gol usai pulih dari COVID-19, dalam kemenangan Juventus 4-1 atas Spezia di Serie A pekan lalu dan memberi satu assist untuk gol Alvaro Morata ketika Bianconeri menang dengan skor yang sama kontra Ferencvaros di Liga Champions.

No comments:

Post a Comment