Monday, November 16, 2020

'Banyak Pemain Merokok Di Toilet!' - Cerita Nicklas Bendtner Awal Gabung Juventus


 berita bola - Bendtner menyebut nama Buffon dan Pirlo sebagai dua pemain senior Bianconeri yang memiliki kebiasaan merokok.

Nicklas Bendtner mengaku terkejut dengan pemandangan yang dilihatnya saat hari pertama bergabung dengan Juventus, ada banyak pemain yang disebutnya merokok di toilet klub.

Striker asal Denmark yang kini bermain di kasta keempat negaranya mengungkapkan hal tersebut dalam wawancaranya dengan BBC Radio 5 Live.

Bendtner, 32, pernah berkostum Bianconeri pada musim 2012/12, ketika raksasa Serie A tersebut meminjamnya dari Arsenal.

Pemandangan yang cukup aneh baginya sebagai pemain yang berasal dari Liga Primer Inggris, yang begitu ketat soal aturan merokok, sementara di Italia tidaklah demikian.

"Di sana saya melihat ada sepuluh atau dua belas pemain, mereka hanya minum kopi, mengobrol, menikmati kebersamaan satu sama lain dan merokok."

"Sebuah pemandangan yang luar biasa. Saya merasa ini adalah sesuatu yang akan saya nikmati."

Lebih lanjut, Bendtner menyebut para pemain senior Juventus waktu itu, Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo tidak pernah menutupi kebiasaan mereka gemar merokok namun justru kagum karena hal itu sama sekali tidak memengaruhi performa mereka di lapangan.

"Apa yang bisa Anda katakan tentang para pemain itu? Jika Anda melihat karier mereka dan betapa profesionalnya mereka, maka benar-benar membuka mata saya mengenai keduanya," ujar Bendtner.

"Karena profesionalisme yang mereka tunjukkan di lapangan dan persahabatan mereka berada pada level yang berbeda, jadi tidak ada yang mempermasalahkannya."

Bendtner ikut merasakan kesuksesan Juventus meraih Scudetto Serie A musim 2012/13 meski hanya sembilan kali tampil dan setelah itu berpetualang di berbagai klub termasuk Wolfsburg, Nottingham Forest, Rosenborg dan FC Copenhagen.

No comments:

Post a Comment