Friday, November 20, 2020

Calon Presiden Klub Jordi Farre: Lionel Messi Harus Jadi Michael Jordan-nya Barcelona


 berita bola - Messi bakal ditawari kontrak seumur hidup di Barca. Ia dipersilakan pulang ke Newell's Old Boys sebelum balik lagi ke Barca sebagai duta klub.

Kandidat presiden baru Barcelona, Jordi Farre, berambisi menjadikan megabintang Lionel Messi layaknya ikon NBA, Michael Jordan, dengan menyodori kontrak seumur hidup.

Messi bakal ditawari kontrak seumur hidup di Barca, sejak sebelum hingga sesudah pensiun. Ia dipersilakan kembali ke Newell's Old Boys—klub masa kecilnya—sebelum gantung sepatu. Kemudian kembali ke Barca sebagai duta klub.

“Meragukan apa yang telah diberikan [Lionel] Messi kepada kami itu terasa buruk,” ucap Farre kepada media Spanyol, Esport3, Kamis (19/11).

"Messi harus ditawari kontrak seumur hidup. Kami harus mengubah Messi menjadi [Michael] Jordan milik Barca,” tutur pebisnis berusia 45 tahun itu

"Kami sedang bekerja untuk menawarkan Messi sebuah proyek institusional klub,” tambahnya.

Kontrak Messi di Barca bakal habis pada Juni 2021 alias akhir musim ini. Penyerang asal Argentina itu masih terus dikaitkan ke Manchester City sekaligus bereuni dengan manajer Pep Guardiola.

"Kami sudah berbicara dengan orang-orang di sekeliling Messi. Kami punya proposal. Tawaran itu bukan soal uang,” ujar Farre.

"Leo telah menghasilkan banyak uang. Ini adalah cerita cinta. Saya yakin bahwa proyek ini akan meyakinkan Messi,” pungkasnya.

Farre berada di antara lima kandidat lain yang lebih dulu menyatakan maju dalam pencalonan, yakni: Lluis Fernandez Ala, Agusti Benedito, Victor Font, Pere Riera, dan Joan Laporta.

Presiden terdahulu Barca, Josep Maria Bartomeu, bersama seluruh dewan direksi telah memutuskan mundur pada akhir Oktober lalu menjelang mosi tidak percaya anggota klub.

Dengan pengunduran diri Bartomeu, jadwal pemilihan presiden baru Barcelona dipercepat. Sempat dijadwalkan bakal digelar pada Maret 2021, kini telah dimajukan ke pekan kedua Januari 2021.

No comments:

Post a Comment