Thursday, November 12, 2020

Eks Manajer Arsenal George Graham: Mesut Ozil Sebaiknya Didepak!


 berita bola - Graham menyebut mantan klubnya itu ‘membayar harga mahal’ lantaran memberi kontrak baru berdurasi tiga tahun untuk Ozil pada 2018 lalu.

George Graham mengkritik Arsenal dalam menangani kontrak Mesut Ozil, dengan menyebut klub tersebut sekarang tidak punya pilihan selain "menyingkirkan" gelandang "mahal" itu.

Ozil menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal ketika dia meneken perpanjangan kontrak selama tiga tahun ditambah gaji sebesar £350.000 per pekan pada Januari 2018 lalu.

Pemain berusia 32 tahun itu adalah bagian penting dari skuad Arsene Wenger pada saat itu, tetapi dengan cepat merosot setelah ditinggal pria Prancis itu di musim panas.

Manajer berikutnya Unai Emery jarang mengandalkan pemain internasional Jerman itu di tengah kekhawatiran atas kebugaran dan komitmennya, selagi formasi 4-2-3-1 yang kaku mengharuskan para pemain untuk mengambil peran yang lebih disiplin dengan fokus pada bertahan dan menyerang sebagai tim.

Eks gelandang Mikel Arteta direkrut sebagai penggantinya sebulan kemudian, dan salah satu tindakan pertamanya adalah mengembalikan Ozil ke tim utama, yang sempat menimbulkan kembali kepercayaan namun jeda akibat pandemi virus corona seolah menghancurkan segalanya.

Sedikit yang bisa meramalkan bahwa penampilan terakhir playmaker berpengalaman itu untuk The Gunners adalah saat menang 1-0 melawan West Ham pada 7 Maret, tetapi ia tidak lagi menikmati kepercayaan penuh dari manajernya ketika kampanye dilanjutkan pada Juni.

Ozil belum bermain untuk Arsenal musim ini dan bahkan dikeluarkan dari skuad Liga Primer dan Liga Europa, dan posisinya itu sulit berubah sebelum kontraknya saat ini berakhir pada musim panas mendatang.

Graham tidak dapat memahami mengapa dia diberi kontrak yang begitu menguntungkan pada 2018 lalu, dan meski pihak klub nantinya mendepak dia pada 2021, mereka masih harus membayar harga mahal untuk kesalahan mereka.

"Itu sangat sulit. Hal pertama yang Anda katakan adalah, 'siapa orang yang mengurus kontrak itu?” buka Grahamitu kepada talkSPORT.

“Apakah dewan direksi lainnya melihat kontrak itu dan menyetujuinya? Itu keputusan yang buruk. Kita harus mencoba menyingkirkannya dan membayar setengah gajinya jika dia pergi ke klub lain, tapi itu pun terlalu mahal."

Graham menambahkan bahwa Ozil tidak cocok untuk tim arahan Arteta: "Dia harus berada di tim yang mendominasi permainan dan dia harus menguasai bola sebanyak mungkin.

“Tanpa bola, tidak. Dia tentunya kurang [saat tanpa bola], bahkan dia tidak di level atas. Tanpa bola dia tidak cukup bagus. Dengan bola dia bisa menjadi cukup bagus, tapi dia harus berada di tim yang bagus.

“Dia naik turun seperti yo-yo di bawah arahan Arsene Wenger. Dia jelas tidak bermain dengan gaya manajer baru. Anda bermain saat Anda mendapatkan bola tetapi Anda juga bermain saat Anda tidak memiliki bola. Dia tidak memenuhi standar yang diinginkan Arteta."

No comments:

Post a Comment