Friday, November 13, 2020

Southgate Ungkap "Chat Panjang" Dengan Klopp Setelah Cedera Joe Gomez Yang Rugikan Liverpool & Inggris


 berita bola - Pelatih The Three Lions sepakat membantu meringankan beban para pemain di tengah padatnya jadwal level klub dan timnas.

Gareth Southgate mengungkapkan dirinya bertukar pesan panjang dengan Jurgen Klopp setelah Liverpool dan tim nasional Inggris harus mengantisipasi cedera yang dialami Joe Gomez.

Sebelumnya, Gomez (23 tahun), dilaporkan mengalami cedera serius dalam sesi latihan bersama timnas Inggris di St. George's Park, Rabu (11/11) sore waktu setempat.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) serta pihak Liverpool masing-masing telah mengumumkan bahwa Gomez dipulangkan dari skuad Inggris untuk tiga laga timnas Inggris terdekat alias pada jeda internasional November ini.

Gomez kini ditangani tim medis Liverpool untuk menjalani diagnosa lebih lanjut. Ia menyusul dua pemain belakang The Reds yang cedera lebih dulu, yakni Virgil Van Dijk dan Trent Alexander-Arnold.

"Saya melakukan tukar pesan yang panjang dengan Jurgen, kami semua khawatir dengan kondisi pemain. Untuk kehilangan pemain dengan cara yang kami dapati bagi kami dan Liverpool, tetapi terutama untuk sang pemain sendiri, adalah hal yang tragis," ujar Southgate kepada ITV Sport.

"Ada kebutuhan untuk melihat kalender. Kami beruntung memiliki enam pergantian [di uji coba melawan Republik Irlandia] dan lima di Nations League, kami harus berusaha mengurangi beban sebanyak yang kami bisa untuk para pemain."

Ditanya apakah dia dan Klopp sepakat tentang bagaimana cara terbaik melindungi para pemain dalam situasi saat ini, Southgate merespons: "Sayangnya, cedera yang terjadi sangat unik tentang bagaimana itu bisa terjadi, kami tahu ini adalah konsekuensi dari jumlah pertandingan.

"Di manapun dia, ada peluang hal tersebut akan terjadi. Kami berpikir sama, kami pikir kesejahteraan para pemain adalah hal yang krusial."

No comments:

Post a Comment