Wednesday, March 20, 2024

Thibaut Courtois Menangis Tinggalkan Sesi Latihan Real Madrid, Ada Apa?


 berita bola - Thibaut Courtois berpotensi melewatkan sisa musim ini setelah kiper Real Madrid itu mengalami cedera lutut terbaru saat latihan.

APA YANG TERJADI?

Marca melaporkan pada Selasa sore bahwa Courtois meninggalkan latihan sambil menangis setelah tes yang kemudian menunjukkan adanya robekan meniskus di lutut kanannya. Cedera baru itu tampaknya akan membuatnya absen di sisa musim ini, dengan kiper Belgia itu telah melewatkan seluruh musim karena cedera ACL di lutut kirinya pada Agustus. Dia menghindari terulangnya masalah yang sama, namun operasi masih dimungkinkan bisa memperbaiki kerusakan meniskus.

GAMBARAN BESAR

Courtois hanya tinggal menunggu beberapa minggu lagi untuk kembali beraksi setelah menghabiskan tujuh bulan terakhir untuk memulihkan diri dari salah satu cedera terburuk dalam sepakbola. Bos Real Madrid Carlo Ancelotti mengharapkan dia kembali setelah jeda internasional bulan Maret, tetapi sekarang ia harus menatap musim 2024/25 sebelum kembali ke lapangan sepakbola. Andriy Lunin bakal terus menggantikannya di bawah mistar.

TAHUKAH ANDA?

Terakhir kali Courtois tidak tampil satu pun sepanjang musim adalah pada gelaran 2009/10. Namun ia baru berusia 17 tahun saat itu, setelah sebelumnya melakukan debut profesionalnya untuk Genk namun belum ditetapkan sebagai pemain nomor satu - yang terjadi segera setelah ia berusia 18 tahun.

BERIKUTNYA BUAT COURTOIS & REAL MADRID?

Selain absen di sisa musim klub, Courtois juga hampir pasti tidak akan ambil bagian di Euro 2024 untuk Belgia musim panas ini. Peluangnya untuk bermain di turnamen itu sudah sangat kecil, menyusul perselisihan spektakuler dengan bos Setan Merah Domenico Tedesco baru-baru ini.

Sedangkan bagi Madrid, upaya mereka untuk meraih gelar LaLiga tidak terganggu oleh absennya Courtois, namun pemain dengan kualitas dan pengalaman luas seperti dia akan menjadi nilai tambah yang besar di tahap akhir Liga Champions sebagaimana mereka bersiap menghadapi Manchester City. di perempat-final bulan depan.

No comments:

Post a Comment