Thursday, March 21, 2024

Kejutan Di Manchester United! Ini Sosok Tak Terduga Yang Dipilih Sir Jim Ratcliffe Gantikan Erik Ten Hag


 berita bola - Sir Jim Ratcliffe dikabarkan "percaya diri" bisa meyakinkan Gareth Southgate untuk melatih Manchester United gantikan Erik ten Hag.

MANCHESTER UNITED INCAR SOUTHGATE?

Kontrak Gareth Southgate sebagai manajer timnas Inggris akan kedaluwarsa Desember nanti, tetapi ia urung membicarakan masa depannya sampai Euro 2024 selesai.

Menurut Daily Star, penundaan negosiasi kontraknya ini membuka jalan bagi Sir Jim Ratcliffe untuk melancarkan manuver-manuvernya merayu Southgate ke Manchester United demi memperbaiki nasib klub di era kepemilikan yang baru.

Dipercaya bahwa The Red Devils harus membayar kompensasi sekitar £800.000 untuk merebut Southgate dari tangan PSSI-nya Inggris (FA), dan mereka juga sudah meminta agar ia segera memberi jawaban terkait keputusannya agar pihak MU bisa berburu opsi alternatif untuk musim depan.

DIREKOMENDASIKAN LEGENDA MANCHESTER UNITED

Ratcliffe semakin percaya Southgate layak melatih Setan Merah setelah berkonsultasi dengan legenda-legenda Man United, yang ternyata sangat merekomendasikan pelatih Inggris tersebut. Terlebih, Southgate juga didukung oleh sosok-sosok kunci di tubuh internal Man United, termasuk beberapa pemain aktif dan calon direktur sepakbola Dan Ashworth, yang memiliki hubungan dekat dengan Southgate usai pernah bekerja bareng di FA.

NASIB ERIK TEN HAG

Prospek melatih Man United menjadi kesempatan menarik untuk Southgate kembali ke manajemen level klub, yang terakhir ia geluti pada 2009 di Middlesbrough.

Ten Hag memang memberikan kesuksesan bagi The Red Devils, termasuk juara Piala Liga dan finis di zona Liga Champions musim lalu, serta mencapai semi-final Piala FA musim ini. Tetapi Ratcliffe meragukan kapabilitasnya memandu MU ke jalan kesuksesan yang berkelanjutan (sustainable).

Oleh karena itu, meski harus membayar kompensasi mahal £10 juta memecat Ten Hag, Ratcliffe lebih memprioritaskan menunjuk manajer yang mampu mengembalikan Man United ke masa jayanya.

SELANJUTNYA BUAT MANCHESTER UNITED & SOUTHGATE

Sementara Man United dan Ten Hag menjalani jeda internasional, Southgate akan kembali ke bangku pelatih bersama The Three Lions untuk menjamu Brasil di Stadion Wembley, Minggu (24/3) dini hari WIB, dalam pertandingan persahabatan.

No comments:

Post a Comment