Thursday, March 7, 2024

Saking Cintanya Erling Haaland Pada Liga Champions, TIDAK BISA BERHENTI CETAK GOL!


 berita bola - Haaland kembali ke puncak daftar pencetak gol UCL dalam kemenangan 3-1 untuk Manchester City atas Copenhagen saat mereka melaju dengan agregat 6-2.

Erling Haaland melanjutkan perjalanannya di Liga Champions dengan sebuah gol saat Manchester City menumbangkan Copenhagen untuk menang 3-1 dan melenggang ke babak perempat final dengan agregat 6-2.

Sang pemain Norwegia mengontrol umpan silang dari Rodri untuk melibas satu pemain bertahan dan memasukkan bola ke dalam gawang sebelum turun minum, mencetak gol ke-41 hanya dalam 37 pertandingan di kompetisi elit Eropa. Gol tersebut cukup untuk menempatkannya dalam 20 besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Champions League, meski baru memainkan musim kelimanya di kompetisi tersebut.

Di pertandingan yang digelar di Etihad Stadium semalam, City unggul dua bola di sembilan menit pertama melalui gol Manuel Akanji dan Julian Alvarez, sebelum Mohamed Elyounoussi memperkecil keadaan jelang setengah jam permainan. Adapun sebelum turun minum, Erling Haaland mengunci kemenangan tuan rumah untuk sekaligus mengamankan langkah ke babak selanjutnya.

Kiper & Bek

Ederson (5/10):

Kebobolan dengan tembakan pertama yang dihadapinya, namun kemudian memblok tendangan keras dari Magnus Mattsson.

Rico Lewis (6/10):

Dia memiliki penampilan yang lebih baik, termasuk dalam kompetisi ini. Cukup tertekan di laga kali ini.

Manuel Akanji (7/10):

Mencetak gol dengan tendangan voli cerdas dari tendangan sudut Alvarez, gol keempatnya musim ini. Beralih menjadi bek kanan ketika Stones masuk.

Ruben Dias (7/10):

Memimpin lini pertahanan dengan rapi dan mendapat istirahat lebih awal karena kerja kerasnya.

Josko Gvardiol (5/10):

Terlalu banyak melakukan kesalahan umpan dan Guardiola menegurnya saat pertandingan sempat terhenti. Bukan untuk pertama kalinya dan sepertinya tidak akan menjadi yang terakhir.

Gelandang

Matheus Nunes (6/10):

Jarang terlihat dalam masalah namun tidak memberikan ketenangan seperti Phil Foden atau Bernardo Silva. Dipaksa keluar dengan cedera jari yang terlihat menyakitkan.

Rodri (7/10):

Menguasai lini tengah, memainkan perannya dalam dua gol dan kemudian diistirahatkan di babak pertama. Tugasnya telah selesai.

Mateo Kovacic (7/10):

Mengabaikan pelanggaran keras terhadap dirinya di awal laga untuk mengambil alih kendali permainan dan mengambil lebih banyak tanggung jawab saat Rodri ditarik keluar.

Penyerang

Julian Alvarez (7/10):

Menciptakan gol pembuka bagi Akanji dan kemudian mencetak gol kelimanya di Liga Champions musim ini, meski dengan mendapat bantuan dari Grabara.

Erling Haaland (7/10):

Malam yang tenang bagi sang pemain Norwegia dibandingkan dengan lima gol yang dicetaknya pada tahap ini di kompetisi musim lalu, namun ia tetap mencetak gol seperti biasanya, menunjukkan kekuatannya yang luar biasa.

Oscar Bobb (7/10):

Penampilan gemilang lainnya dari seorang pemain yang melakukan apa yang diinginkan pelatihnya dan lebih banyak lagi.

Cadangan & Manajer

Sergio Gomez (5/10):

Mendapat kesempatan bermain selama 45 menit namun tidak mampu memanfaatkannya, hanya sedikit melihat bola.

John Stones (6/10):

Menggantikan Dias di pertengahan babak kedua dan membantu City mempertahankan kendali.

Micah Hamilton (5/10):

Menggantikan Haaland pada menit ke-74 namun tidak dapat menambah gol.

Jacob Wright (N/A):

menjalani caps pertamanya di Liga Champions pada menit ke-87.

Pep Guardiola (7/10):

Melakukan tujuh perubahan pada tim yang mengalahkan United namun timnya tetap mendominasi.

No comments:

Post a Comment