Tuesday, March 26, 2024

Tak Terima Difitnah, Joao Cancelo: Pep Guardiola PEMBOHONG, Man City Tak Tahu Terima Kasih!


 berita bola - Bek Barcelona Joao Cancelo menuduh Pep Guardiola "bohong" dan melabeli Manchester City "tak tahu terima kasih".

APA YANG TERJADI?

Bek Barcelona Joao Cancelo mengecam Manchester City dan Pep Guardiola sekaligus dalam sebuah wawancara eksplosif. Bayern Munich meminjam full-back Portugal itu pada Januari 2023 sebelum ia dipinjamkan ke Barcelona di musim panas 2024, dan kini Cancelo mengkritik sikap pelatih dan klub induknya sembari menegaskan bahwa ia tidak menyesal gagal ikut treble musim lalu.

CANCELO: PEP PEMBOHONG, MAN CITY TAK TAHU TERIMA KASIH!

Guardiola mengklaim bahwa Cancelo memberikan reaksi yang buruk saat dicoret dari tim. Kini bek Portugal itu memberikan hak jawabnya dalam wawancara bersama A Bola: "Bohong itu! Saya tak pernah menjadi rekan satu tim yang buruk untuk mereka, silakan tanya [Nathan] Ake atau Rico [Lewis]. Saya tak merasa superior atau inferior terhadap mereka, tapi itu opini si manajer."

"Saya bertahan karena itu tidak benar. Menurut saya Manchester City agak tidak tahu terima kasih pada saya saat mereka mengatakan itu, karena saya adalah pemain yang sangat penting selama saya di sana. Saya tak pernah menyalahi komitmen terhadap klub, fans, dan saya selalu memberikan segalanya. Saya ingat ketika saya dirampok dan diserang, dan keesokan harinya saya bermain di Emirates melawan Arsenal. Ini hal-hal yang tak akan saya lupakan, saya meninggalkan putri dan istri sendirian di rumah, mereka ketakutan."

"Orang-orang ingatnya cuma ini (Cancelo bikin ulah di Man City) karena Pak Guardiola jauh lebih berkuasa dibanding saya saat ia mengatakan sesuatu sementara saya lebih suka menyimpannya sendiri. Saya lebih memilih mengatakan yang sebenarnya, saya merasa puas dengan apa yang saya lakukan. Saya orang yang transparan, tidak pernah berbohong. Hidup terus berjalan dan saya mendoakan semuanya berjalan baik [di Man City], karena selama saya berada di sana, saya menikmati tim dan sepakbolanya. Mereka masih merupakan unggulan untuk menjuarai Liga Champions.”

BERSYUKUR KE BACELONA & BAYERN MUNICH

Ditanya apakah dia menyangka bakal dipinjamkan dua kali berturut-turut, Cancelo menjawab: "Tidak, saya benar-benar tidak menyangka, tetapi saya hidup dari momen ke momen. Ada hal-hal tertentu yang menyebabkan saya dipinjamkan ke Bayern Munich tahun lalu. Saya tidak menyesal, sekalipun Man City juara Liga Champions. Saya merasa telah mengambil keputusan yang tepat, bahwa saya pergi ke klub yang benar-benar menginginkan saya, bahkan sebelum pembaruan kontrak. [Bayern] adalah klub yang memberikan banyak hal selama enam bulan saya di sana. Saya berurusan dengan pemain-pemain hebat dan klubnya spektakuler. Lalu saya ke sini, menurunkan gaji, dan sama sekali tidak menyesal. Ini adalah ketiga saya nyaris ke Barcelona, dan sekarang akhirnya saya tiba di sini."

PRESTASI CANCELO

Cancelo meraih berbagai gelar bareng Man City, yakni tiga Liga Primer Inggris, Piala FA, serta Piala Liga - namun profilnya di laman resmi klub tak menyebutkan ia menjadi bagian dari skuad juara Liga Champions. Di Bayern Munich, Cancelo memenangi Bundesliga 2022/23, dan belum bisa dipastikan apakah ia akan menambah koleksi medalinya di Barcelona.

SELANJUTNYA BUAT CANCELO, BARCELONA, & MANCHESTER CITY

Barcelona menjamu Las Palmas di La Liga, Minggu (31/3) dini hari WIB. Armada Xavi akan berusaha memangkas jarak dengan Real Madrid, yang unggul delapan poin di puncak klasemen. Cancelo akan kembali ke Man City begitu masa peminjamannya berakhir musim panas ini mengingat ia masih dikontrak The Citizens sampai 2027. Tetapi belum bisa dipastikan apakah Guardiola akan memasukkannya ke skuadnya lagi.

No comments:

Post a Comment