Saturday, March 2, 2024

Joan Laporta Dapat Bisikan Dari Pep Guardiola, Ini Katanya Pelatih Yang Cocok Tukangi Barcelona


 berita bola - Guardiola memberi satu nama ke presiden Barcelona sosok yang paling pas gantikan Xavi.

Manajer Manchester City Pep Guardiola dikabarkan telah merekomendasikan satu nama pelatih yang paling cocok untuk menjadi suksesor Xavi musim depan.

Laporta saat ini memang sedang sibuk mengidentifikasi siapa kira-kira yang paling ideal duduk di bench klub Catalans. Seperti diketahui, Xavi telah memastikan diri akan cabut dari Barca di akhir musim.

Program 'Tot Costa' di radio Catalunya menyatakan, Laporta tengah meminta nasihat pada Guardiola mengenai pengganti Xavi.

Biasanya, saat Johan Cruyff masih hidup, orang nomor satu di Barca ini selalu berkonsultasi dengan maestro Belanda itu untuk keputusan-keputusan penting yang harus diambil.

Kini, setelah sang legenda besar wafat, Laporta pun selalu menghubungi Guardiola kalau ada apa-apa.

Diketahui, Guardiola pun merekomendasikan nama manajer Brighton Roberto De Zerbi untuk diangkut sebagai suksesor Xavi. Dalam pandangan Pep, juru taktik Italia itu akan sangat klop dengan filosofi Barca.

Saat ini, De Zerbi masih terikat kontrak dengan Brighton dan dia memiliki klausul pelepasan €10 juta. Artinya, Barca harus menyiapkan mahar segitu jika memang serius mengamankan tanda tangan pelatih berbakat satu itu.

No comments:

Post a Comment