Tuesday, September 29, 2020

Jurgen Klopp: Liverpool Selevel Dengan Everton & Leicester City? Siapa Peduli

berita bola - Sang manajer The Reds tidak terlalu peduli dengan pencapaian tim lain setelah melewati tiga laga pembuka.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan tidak peduli siapa yang duduk di puncak klasemen Liga Primer Inggris, dengan The Reds saat ini selevel dengan Everton dan Leicester City di urutan pertama.

Liverpool menang 3-1 atas Arsenal di Anfield, Selasa (29/9) dini hari, membuat mereka melewati tiga laga pembuka Liga Primer musim 2020/21 dengan kemenangan.

Sebelumnya, The Reds mengalahkan Leeds United dalam drama tujuh gol serta mengandaskan perlawanan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 3-1.

Raihan sembilan poin Liverpool tersebut selevel dengan Everton dan Leicester, yang juga sama-sama mengawali kampanye musim ini dengan sempurna.

Musim panas yang sibuk dengan mendatangkan James Rodriguez, Allan dan Abdoulaye Doucoure, sukses membawa pasukan Carlo Ancelotti mencatatkan awalan terbaik sejak musim 1993/94.

Sementara itu, Leicester juga tak kalah gemilangnya, mereka secara luar biasa menang besar 5-2 atas Manchester City pada akhir pekan kemarin yang diwarnai dengan hat-trick Jamie Vardy.

Klopp tidak terlalu ambil pusing dengan posisi timnya yang setara dengan kedua tim tersebut, meski pun banyak orang yang mengatakan perjuangan pasukannya mempertahankan titel Liga Primer akan semakin sulit.

"Carlo Ancelotti melakukan bisnis super, top, top, top. Saya sama sekali tidak terkejut. Leicester adalah Leicester. Mereka memainkan sepakbola yang bagus," katanya kepada BBC Sport.

"Siapa peduli, pada saat ini, siapa yang berada di puncak? Ini baru permulaan."

Kendati tidak terlalu memikirkan pencapaian tim lain, klopp mengatakan dirinya tidak bisa lebih bahagia lagi dengan capaian awal musim timnya usai mengalahkan tiga lawan yang sulit.

"Ini awal yang sangat sulit. Ketika saya melihat jadwal, saya pikir 'wow' karena Leeds adalah lawan tersulit yang bisa Anda temui, kemudian pergi ke Chelsea dan menjamu Arsenal yang tengah meningkat," lanjutnya.

"Awal musim yang sangat sulit, tapi kami melewatinya dengan kemenangan dan itu bagus."

Liverpool akan kembali bertemu Arsenal, Kamis (1/10) di ajang Piala Liga sebelum menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer pada akhir pekan depan.

No comments:

Post a Comment