Wednesday, September 23, 2020

Lampard: Sikap Chelsea Membanggakan Di Tengah Pandemi Covid-19

berita bola - Lampard ingin Liga Primer dan tim-tim peserta kasta tertinggi sepakbola Inggris membantu klub liga di bawahnya.

Frank Lampard merasa bangga terhadap reaksi Chelsea menyikapi segala tantangan di tengah-tengah pandemi virus corona dan meminta Liga Primer dan semua tim peserta membantu mereka yang berada di kasta bawah sistem sepakbola Inggris.

Pekan ini Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, mengungkap rencana memperbolehkan fans menonton langsung pertandingan di stadion yang pada awalnya bakal dimulai pada 1 Oktober mendatang ditunda seiring dengan merebaknya lagi kasus positif di Britania Raya.

Liga Primer langsung menyatakan kekecewaan terhadap keputusan tersebut. Mereka berpendapat, berdasar pernyataan para ahli yang telah disetujui oleh pemerintah, fans yang ada di stadion akan lebih aman ketimbang tempat publik lainnya yang sekarang ini diizinkan dibuka.

Sebagai catatan tambahan, pada musim lalu klub-klub Liga Primer secara total kehilangan £700 juta dengan prediksi yang semakin suram ke depannya.

Di awal krisis tim seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur dikecam habis-habisan karena menyatakan bakal memanfaatkan skema furlough dari pemerintah namun setelah dikritik mereka menarik diri. Dari London, Arsenal mengumumkan sejumlah pemutusan hubungan kerja meski kemudian mereka melakukan pergerakan di bursa transfer.

Lampard menyebut langkah yang telah dilakukan Chelsea layak jadi panutan dan berharap Liga Primer ambil bagian untuk memastikan sepakbola Inggris tetap bertahan di tengah-tengah kondisi sulit.

"Pertama, di level personal dan sebagai manajer tim, klub ini, saya merasa bangga melihat bagaimana kami menyikapi situasi Covid," buka Lampard.

"Kami tidak melakukan furlough atau menyatakan akan furlough lalu menarik lagi pernyataan itu. Hotel kami dijadikan penginapan bagi para petugas medis, kami juga memberikan donasi. Saya pikir klub menyikapi situasi dengan sangat baik."

"Terkait sepakbola dan olahraga ini, sangat penting bagi Liga Primer sebagai sebuah kekuatan kolektif memberi dukungan kepada EFL, liga-liga di bawah dan sepakbola akar rumput karena jelas mereka telah menjadi pondasi di mana kita sekarang ini."

"Saya pernah mencicipi Championship, saya tahu betul kesulitan-kesulitan apa yang ada di sana. Saya sangat dekat dengan pemilik Derby County Mel Morris dan saya memahami itu semua."

"Saya tidak bisa terlalu berpolitik karena tidak mengetahui persis soal angkanya, tetapi saya pikir klub-klub Liga Primer dan Liga Primer sendiri punya hati dan mengetahui itu. Saya yakin kami akan mengambil sikap positif soal ini."

Chelsea tengah mempersiapkan diri menjamu Barnsley di Piala Carabao pertengahan pekan ini, pertandingan tersebut digelar hanya sehari setelah laga Tottenham di markas Leyton Orient dibatalkan karena beberapa pemain dari klub League Two tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Tim-tim EFL pada musim ini tidak mewajibkan adanya test virus corona, sehingga Lampard - yang memastikan Chelsea membayar semua biaya tes seluruh rombongan Barnsley - menyebut kompetisi antarliga pada musim ini mungkin tidak dapat dipertahankan lagi.

"Saya tidak mengerti soal politik, karena seperti yang disebutkan sebelumnya, saya tidak mengetahui angkanya secara pasti," lanjut Lampard.

"Tetapi jika Anda ingin menerapkannya pada sepakbola dan Anda ingin berbicara tentang bagaimana tim-tim Liga Primer dapat membantu mereka yang di bawah, kami telah membayar semua tes Barnsley. Kami sedang menanti hasilnya dan berharap baik."

"Saya pikir ini adalah isyarat jika klub Liga Primer telah bersikap tepat. Kompetisi seperti Piala Carabao sangat penting mengingat posisi mereka dalam sepakbola dan saya pikir, apa yang telah kami lakukan telah tepat. Dan sepertinya itu yang sedang dilakukan oleh klub-klub Liga Primer lainnya."

No comments:

Post a Comment