Friday, September 25, 2020

Arsenal Rancang Transfer Mengejutkan, Datangkan Jorginho Dari Chelsea

berita bola - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, diketahui adalah orang yang meminta Pep Guardiola merekrut Jorginho ke Manchester City dari Napoli pada 2018.

Arsenal dikabarkan tengah menyiapkan opsi mengejutkan untuk mendatangkan gelandang Chelsea, Jorginho (28 tahun).

Seperti dilansir dari Sky Sports, Arsenal menetapkan gelandang Lyon, Houssem Aouar dan pemain tengah Atletico Madrid, Thomas Partey, sebagai target utama pada bursa transfer musim panas ini.

Meski begitu, negosiasi The Gunners dengan dua targetnya tersebut masih alot. Nama Jorginho pun muncul sebagai alternatif.

Jorginho selama ini dikaitkan dengan Juventus. Namun, isu itu mereda seiring pemecatan Maurizio Sarri sebagai pelatih Si Nyonya Tua.

Yang menarik, manajer Arsenal, Mikel Arteta, adalah orang yang meminta Pep Guardiola memboyong Jorginho ke Manchester City dari Napoli pada 2018. Namun kala itu, pemain berdarah Brasil-Italia tersebut memilih pindah ke Chelsea mengikuti Sarri.

Jorginho menjadi starter dalam dua pekan laga Chelsea pada Liga Primer Inggris musim 2020/21. Sebelumnya, ia diisukan hengkang lantaran bukan pilihan utama manajer Frank Lampard setelah proyek “restart” kompetisi.

Di lini tengah The Blues, Jorginho tetap harus bersaing dengan N'Golo Kante, Matteo Kovacic, dan Billy Gilmour dalam peran sebagai sesama gelandang bertahan.

Seperti dilansir media-media Inggris, Chelsea mematok banderol untuk Jorginho antara £35 juta—£45 juta.

Angka tersebut terbilang tinggi, apalagi dalam periode pandemi virus corona. Tapi, Jorginho masih terikat kontrak di Chelsea hingga Juni 2023.

No comments:

Post a Comment