Thursday, September 24, 2020

RESMI: Legenda Barcelona Luis Suarez Gabung Atletico Madrid Di Angka €6 Juta

berita bola - Suarez meninggalkan Camp Nou setelah bermukim selama enam musim dan mencetak 198 gol dalam 283 penampilan untuk klub.

Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Luis Suarez resmi bergabung dengan Atletico Madrid setelah kedua tim mencapai kesepakatan untuk bintang Uruguay tersebut.

Atleti akan membayar Barca €6 juta (£5,5 juta / $7 juta) untuk mengakuisisi sang striker, yang meninggalkan Camp Nou setelah enam musim bersama klub.

Suarez sempat dikaitkan dengan Juventus dalam beberapa pekan terakhir sebagaimana juara Italia itu sedang mencari striker, tetapi Bianconeri beralih ke target lain setelah pemain incarannya itu dipaksa melalui proses panjang untuk memperoleh kewarganegaraan Italia.

Sebagai gantinya, Suarez kini menuju ke Atleti setelah meraih 13 trofi bersama Barca sekaligus menjadi pencetak gol ketiga terbanyak dalam sejarah masa klub, hanya dari Lionel Messi dan Cesar.

"FC Barcelona dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Luis Suarez. Klub Madrid itu akan membayar FC Barcelona €6 juta dalam berbagai variabel,” demikian bunyi pernyataan Barca.

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada Luis Suarez atas komitmen dan dedikasinya serta mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan."

Suarez awalnya pindah ke Barcelona pada 2014, setelah tampil mengesankan selama waktunya bersama Liverpool.

Dia kemudian mencetak 198 gol dalam 283 penampilan untuk Blaugrana, mendapatkan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak Eropa setelah mencetak total 59 gol pada 2015/16.

Saat di Barca, Suarez memenangkan empat gelar LaLiga dan satu Liga Champions, selagi ia turut mencetak gol melawan Juventus guna mengamankan gelar Eropa untuk Barca.

Dia sekarang akan bergabung dengan Atletico arahan Diego Simeone, memberi klub itu opsi di depan setelah dditinggal Alvaro Morata, yang baru-baru ini pulang ke Juventus dengan kesepakatan pinjaman selama 12 bulan yang disertai opsi untuk musim kedua dan pembelian permanen seharga €45 juta (£40 juta / $52 juta) ).

Suarez mencetak 21 gol dari 36 penampilan untuk Barca musim lalu, selagi ia berjuang melawan cedera di tengah kampanye yang ternyata menjadi musim paling produktifnya di Camp Nou.

Adapun setelah tiba pada Agustus, pelatih baru Barcelona Ronald Koeman mengatakan kepada Suarez bahwa dia tidak akan masuk dalam rencananya untuk musim mendatang, mengakhiri masa indah pemain berusia 33 tahun itu di Camp Nou.

Sekarang bersama Atletico, Suarez bisa langsung bermain untuk pertandingan akhir pekan ini melawan Granada, dengan klub tersebut kemudian akan mengunjungi Huesca pada Rabu depan.

No comments:

Post a Comment