Saturday, September 26, 2020

Alvaro Morata: Kembali Ke Juventus Adalah Mimpi

berita bola - Menjuarai Liga Champions adalah ambisi utama Morata kembali kembali berkostum Bianconeri.

Alvaro Morata mengatakan kepulangannya ke Juventus adalah sebuah mimpi dan memiliki ambisi untuk mengakhiri penantian panjang klub menjuarai Liga Champions.

Striker Spanyol itu kembali ke Juventus dengan kesepakatan pinjaman selama satu tahun pertama dari Atletico Madrid, dengan klub Serie A tersebut punya opsi untuk membeli Morata seharga €45 juta atau mengeluarkan €10 juta untuk memimjamnya lagi pada tahun kedua.

Morata sebelumnya pernah menghabiskan dua tahun bersama Juventus antara 2014 dan 2016, mencetak 27 gol dalam 93 penampilan sebelum dibeli kembali oleh Real Madrid dan membantu mereka memenangkan Liga Champions 2016/17 dengan mengalahkan Bianconeri di final.

Meraih kesuksesan di Eropa bersama Juventus, yang terakhir menjuarai Liga Champions pada 1996, merupakan salah satu tujuan utama Morata kembali ke Turin.

"Juve mendatangkan saya ketika masih muda dan kembali ke sini adalah impian saya," kata Morata saat sesi presentasinya sebagai pemain baru, Jumat (25/9) kemarin.

"Meninggalkan Juventus bukanlah keputusan saya. Saya bahagia di Madrid, tapi kini penting bagi saya untuk berada di sini dan saya tetap berhubungan dengan semua orang dalam beberapa tahun terakhir."

"Itu merupakan kenangan yang indah dan sekarang kami punya tantangan yang baru."

"Liga Champions sangat penting bagi Juventus. Jika kami memenangkannya musim ini, saya akan menjadi pria paling bahagia di dunia. Kami ingin memenangkannya."

Morata, yang sekarang berusia 27 tahun, mengaku bahwa dirinya telah terbebani dengan kritikan pihak-pihak yang meragukan kemampuannya di masa lalu, dengan transfer mewahnya ke Chelsea pada 2017 tidak berjalan mulus.

Namun, ia meyakini telah berkembang dan menjadi lebih matang sebagai pemain dan mampu mengatasi tekanan bermain untuk salah satu klub terbesar di Eropa.

"Saya mengindahkan kritik ketika masih muda. Saya tahu, saya harus bekerja keras dan tahu benar mengenai apa yang harus saya lakukan," tegasnya.

"Saya bahagia bisa kembali. Saya kembali ke Turin sebagai orang yang berkembang dalam segala aspek. Saya berada di tempat dan waktu yang tepat: Saya tahu apa yang harus saya lakukan, saya memiliki pengalaman yang diperlukan. Juve adalah kesempatan seumur hidup."

Morata pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo semasa di Madrid dan merasa antusias untuk kembali menjadi rekan setim sang superstar Portugal.

"Saya mengenal Cristiano dengan baik, ia bahagia berada di sini. Kami cukup sering mengobrol, bahkan sebelum saya kembali," tandasnya.

No comments:

Post a Comment