Sunday, September 20, 2020

Gary Neville: Manchester United Butuh Bek, Bukan Jadon Sancho!


 berita bola - Neville bersabda: Man United tak akan pernah punya peluang juara EPL selama masih ada duet Harry Maguire & Victor Lindelof di jantung pertahanan.

Mantan kapten Manchester United, Garry Neville, menegaskan bahwa Setan Merah lebih membutuhkan bek tengah bagus ketimbang winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Teraktual, Man United dikalahkan Crystal Palace dengan skor 3-1 pada laga perdana skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer di Liga Primer Inggris musim 2020/21 [masuk pekan kedua] di Old Trafford, Sabtu (19/9).

Gol Palace dicetak oleh Andros Townsend (7’) dan Wilfred Zaha (74’ [penalti], 85’). Sedangkan gol balasan United diciptakan oleh gelandang baru Donny van de beek (80’).

Man United masih terus dikaitkan dengan Sancho sejak akhir musim lalu. Namun, Neville menekankan bahwa urgensi Solskjaer yang sebetulnya adalah bek tengah baru.

“Anda dapat berbicara sesuka hati tentang Jadon Sancho, tetapi sampai mereka [Man United] mendapatkan bek tengah yang dapat berlari dan bertahan satu lawan satu, Anda tidak akan pernah menjuarai liga,” ucap Neville, yang kini berprofesi sebagai komentator tetap di Sky Sports.

"Mereka tidak akan memenangkan liga dengan pasangan bek tengah itu. Mereka harus mendapatkan bek tengah yang punya mobilitas tinggi, cepat, dan dominan, di samping Lindelof atau Maguire,” tambahnya.

Neville mengatakan United tampak kelelahan, bereaksi lambat, dan jauh di bawah Palace dalam hal kebugaran.

Memang, Man United kembali mengarungi laga pertama di liga domestik tersebut hanya lima pekan pasca-dikandaskan Sevilla pada semi-final Liga Europa musim 2019/20.

Lindelof—bek asal Swedia yang berada di musim keempatnya bersama Man United—ditunjuk Neville sebagai biang kerok dua gol yang dicetak oleh Zaha.


“Lindelof, dia tidak cukup kuat di sana. Itu peluang 50:50. Dia lemah,” pungkas Neville.

Musim lalu, Man United finis di urutan ketiga setelah tidak terkalahkan dalam 14 laga terakhir. Tentu, tekanan kembali mengarah ke Solskjaer setelah start jelek ini.

Terdekat, United harus melawat ke markas klub Divisi Championship, Luton Town, pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (23/9) dini hari WIB.

No comments:

Post a Comment