Tuesday, May 21, 2024

Virgil Van Dijk Berharap Arne Slot Tak Seperti Erik Ten Hag


 berita bola - Van Dijk mengungkapkan telah menggali informasi mengenai kapasitas Slot sebagai juru taktik baru Liverpool.

APA YANG TERJADI?

Kapten tim Virgil van Dijk mengakui perubahan besar yang terjadi di Liverpool membuat dirinya merasa 'takut', terutama dengan kedatangan Arne Slot sebagai pengganti Jurgen Klopp pada musim depan. Van Dijk berharap Slot bisa segera beradaptasi dengan persepakbolaan Inggris.

GAMBARAN BESAR

Iklim sepakbola antara Eredivisie Belanda dan Liga Primer Inggris jelas berbeda. Erik ten Hag meraskan hal itu bersama Manchester United. Sejak meninggalkan PSV Eindhoven pada 2022, Ten Hag belum bisa membuat United mendapatkan performa yang diharapkan selama dua tahun. Hal serupa juga diperkirakan bakal dialami Slot yang membawa Feyenoord menempati peringkat dua Eredivisie musim 2023/24.

APA YANG DIKATAKAN VAN DIJK?

“Perubahan besar-besaran. Tidak hanya manajer, tetapi ada beberapa departemen dalam klub yang pergi, dan kami berada pada tahap di mana harus mempercayai klub dalam proyek ini, dan rute yang mereka ambil. Kita akan lihat di pramusim,” ujar Van Dijk dikutip laman Liverpool Echo.

“Perubahan terkadang sedikit menakutkan, karena Anda berada dalam ketidakpastian. Tetapi satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah mempercayai klub, dan kami akan mengetahui bagaimana hasilnya ketika kami kembali untuk pramusim.”

“Saya tidak ingin membandingkan situasi kami dengan tim lain, namun saya hanya bisa melihat apa yang ada di sana, dan bagaimana performa kami sepanjang musim.”

LEBIH JAUH LAGI

Van Dijk menambahkan, Slot akan mempunyai pekerjaan besar, karena harus membangun tim dari nol. Pemain asal Belanda itu hanya berharap kompatriotnya bisa beradaptasi dengan baik di persepakbolaan Inggris.

“Ya, saya melakukannya [berbicara dengan seseorang tentang Slot]. Saya sangat penasaran, dan mempunyai banyak pertanyaan sepanjang waktu. Liga Primer dan Liverpool jelas permainan sepakbola yang berbeda. Saya akan berada di sini untuknya apa pun yang dia butuhkan,” tutur Van Dijk.

“Ini semua tentang tetap bersatu, dan memberinya kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya bersama pemain lain yang akan datang. Dia mungkin sudah mengetahuinya, tapi semua orang tahu ekspektasi kami selalu besar, dan ini tentang mengelolanya dengan cara yang benar.”

No comments:

Post a Comment