Tuesday, May 14, 2024

Olivier Giroud Tinggalkan AC Milan, Lanjut Ke Amerika Serikat


 berita bola - Selain faktor usia, Giroud juga ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga

APA YANG TERJADI?

Dua pertandingan sisa AC Milan di Serie A Italia bakal menjadi laga perpisahan bagi Olivier Giroud setelah pemain asal Prancis ini memutuskan meninggalkan Rossoneri pada akhir musim. Pengumuman kepergian Giroud itu disampaikan melalui akun media sosial resmi klub, Senin (13/5) malam WIB. Giroud mengumumkan juga mengenai kelanjutan karirnya di Liga Utama Amerika Serikat (MLS).

GAMBARAN BESAR

Kontrak Giroud berakhir dengan Milan pada akhir musim ini, dan banyak dikaitkan dengan Los Angeles FC. Pemain veteran Prancis itu bergabung dengan Milan dari Chelsea pada musim panas 2021 dengan kesepakatan senilai sekitar €4,8 juta. Giroud menjadi pembelian bagus buat Milan, karena memainkan peran penting dalam kesuksesan Scudetto mereka di musim pertamanya di klub.

APA YANG DIKATAKAN GIROUD?

“Saya ingin menyampaikan dua pertandingan berikutnya akan menjadi laga terakhir saya untuk Milan. Saya akan melanjutkan karir saya, tetapi di MLS. Saya sangat, sangat bangga dengan semua yang telah saya lakukan untuk Milan dalam tiga tahun ini,” ujar Giroud.

“Ini saat yang tepat untuk mengatakannya. Maaf, saya sedikit emosional, tapi kisah saya dengan Milan berakhir tahun ini. Milan akan tetap ada di hati saya selamanya.”

LEBIH JAUH LAGI

Giroud menambahkan keputusan meninggalkan Milan sudah dia pertimbangkan sejak beberapa pekan terakhir. Selain faktor usia, keinginan mempunyai waktu lebih banyak bersama keluarga juga menjadi pertimbangan pemain berusia 37 tahun tersebut.

“Saya telah memberikan semua yang saya miliki untuk Milan. Bagi saya, dan saya pikir juga bagi keluarga, ini adalah waktu yang tepat untuk merasakan pengalaman hidup yang berbeda dari Milan, dan tidak lebih. Keluarga sudah membuat pengorbanan sepanjang karier saya,” kata Giroud.

No comments:

Post a Comment