Monday, May 20, 2024

SEJARAH BESAR Tercipta, Manchester City Juara Liga Inggris! Bekap West Ham United Demi Patahkan Hati Arsenal


 berita bola - Manchester City menjadi tim pertama dalam sejarah yang mampu menjuarai Liga Inggris empat musim berturut-turut setelah menaklukkan West Ham United

Manchester City sukses mempertahankan gelar Liga Primer Inggris setelah membekap West Ham United 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (19/5).

JALANNYA PERTANDINGAN

Segala ketegangan pacuan gelar di matchday terakhir luruh dalam kurang dari dua menit, setelah tendangan pisang Phil Foden dari luar kotak penalti bersarang di sudut gawang Alphonse Areola. Foden lalu semakin membuktikan predikatnya sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris dengan menggandakan keunggulan Man City pada menit ke-18 dan mematahkan hati fans Arsenal yang menyaksikan laga di Etihad ini dengan harap-harap cemas. Meski terkurung empat pemain bertahan West Ham di kotak penalti, ia mampu menceploskan operan Jeremy Doku menjadi gol ke-19-nya di EPL musim ini.

Namun Mohammed Kudus mengembuskan sedikit asa kepada The Gunners, ketika memangkas keunggulan The Citizens dengan sebuah gol salto sensasional dari situasi sepak pojok menjelang turun minum.

Bicara gol krusial, Rodri-lah jagonya. Pencetak gol kemenangan City di final Liga Champions 2023 itu meringankan beban tekanan pasukan Pep Guardiola ketika melepaskan tembakan mendatar tepat dari luar kotak penalti pada menit ke-59.

SEJARAH BESAR

Dengan kemenangan ini, The Citizens mengukir sebuah sejarah baru yang belum pernah bisa dicapai tim Inggris mana pun sebelumnya: juara Liga Inggris empat musim berturut-turut. Erling Haaland cs sempat diragukan bisa mencapainya, apalagi setelah mereka gagal mengalahkan tim tiga besar lainnya (Arsenal & Liverpool) musim ini. Namun kedigdayaan mesin kemenangan hasil suntikan uang Wakil Presiden Uni Emirat Arab Syekh Mansour kembali berjaya di tanah Britania.

SELANJUTNYA BUAT MANCHESTER CITY

Asa quadruple mau pun treble sayangnya sudah tak mungkin terwujud, karena Man City sudah tersingkir dari Piala Liga dan Liga Champions. Tetapi tugas Guardiola dan anak asuhnya belum selesai musim ini, dengan double sebagai taruhannya. Mereka masih harus meladeni Manchester United di final Piala FA, Sabtu (25/5) depan, di Stadion Wembley.

No comments:

Post a Comment