Saturday, May 4, 2024

Thiago Silva Menuju Manchester United?!


 berita bola - Thiago Silva diperkirakan akan mengambil keputusan yang mengejutkan dengan pindah ke Manchester United di musim panas dengan status bebas transfer.

APA YANG TERJADI?

Legenda Brasil Thiago Silva mengumumkan awal pekan ini bahwa ia akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim setelah empat tahun di Stamford Bridge. Pemain berusia 39 tahun itu memenangkan Liga Champions 2020/21 bersama The Blues setelah tiba dari Paris Saint-Germain dan dia mengisyaratkan peran yang berbeda di masa depan di Chelsea dalam pidato perpisahannya.

SITUASINYA

Terlepas dari kenyataan bahwa ia akan berusia 40 tahun pada bulan September, Silva telah membuktikan pada musim ini bahwa ia masih lebih dari mampu untuk tampil di level tertinggi. Kemampuannya untuk terus bermain dari belakang adalah sesuatu yang sangat dirindukan di Manchester United musim ini – dan kualitas kepemimpinannya akan menjadi aset besar lainnya bagi Setan Merah yang sedang kesulitan.

APA YANG DIKATAKAN?

Mantan bek Liverpool Mark Lawrenson mengatakan kepada Paddy Power: “Saya bisa melihat Thiago Silva pergi ke tim Liga Primer lain di musim panas, tetapi satu-satunya hal adalah dia perlu bermain dalam formasi tiga bek. Ada tim yang bermain dalam formasi tiga bek dan dia menunjukkan bahwa dia masih bisa bermain [dengan formasi itu]."

“Saya pikir akan banyak tim Liga Primer yang akan meliriknya, meski hanya satu tahun dengan peluang perpanjangan, jika dia masih cukup bagus."

“Saya mungkin bisa melihatnya pergi ke Old Trafford pada musim panas, dan Anda akan tahu bahwa dia akan menjadi rekrutan yang bagus untuknya selama dia bisa tetap fit karena dia adalah pemain top tapi dia juga terlihat bugar, dan bisa memainkan bola dari belakang dengan nyaman, sesuatu yang belum dimiliki Manchester United dari bek tengah mereka musim ini.”

APA SELANJUTNYA?

Pengabdian Silva yang luar biasa selama bertahun-tahun seharusnya membuatnya menerima ucapan selamat tinggal layaknya seorang legenda ketika Chelsea menjamu Bournemouth di hari terakhir Liga Primer. Sedikit air mata akan menetes dan keluarnya pemain Brasil itu tentu membuat Mauricio Pochettino kehilangan sosok berpengalaman di lini belakang. Axel Disasi, yang masih berusia 26 tahun, saat ini menjadi bek tengah paling senior kedua yang tersedia bagi bos Argentina itu.

No comments:

Post a Comment