Thursday, May 23, 2024

Manchester United Akan PECAT Erik Ten Hag


 bverita bola - Manchester United dikabarkan sudah memutuskan untuk memecat Erik ten Hag, terlepas dari hasil final Piala FA melawan Manchester City.

APA YANG TERJADI?

Erik ten Hag akan memimpin Manchester United untuk terakhir kalinya di Stadion Wembley, Sabtu (25/5), pada final Piala FA. Pelatih asal Belanda itu akan dipecat musim panas ini, menurut Gianluca Di Marzio via SoccerNews.nl. Setan Merah sudah mulai berburu manajer baru dan tidak akan mengubah keputusan mereka sekalipun Ten Hag menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Manchester City.

SITUASINYA

Masa depan Ten Hag serba tak pasti setelah Man United terseok-seok musim ini. The Red Devils mencatatkan finis terburuk mereka sepanjang sejarah Liga Primer (peringkat delapan), dengan selisih gol negatif, dan hanya akan bermain di kompetisi Eropa jika mampu mengalahkan Man City di final.

Manchester United sudah dikaitkan dengan pelatih Elkan Baggott di Ipswich Town, Kieran McKenna, serta manajer Inggris Gareth Southgate jika Ten Hag angkat koper dari Old Trafford. Mantan bos Bayern Munich Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino yang baru saja meninggalkan Chelsea juga diyakini masuk daftar kandidat.

KATA DI MARZIO

Jurnalis Italia itu berkata: "McKenna menjadi topik pembicaraan utama di kancah sepakbola dunia saat ini, di kancah pelatih, karena dia sukses di Ipswich Town. Dia pilihan utama Brighton & Hove Albion, tetapi juga telah dikontak Manchester United. Akhir musim ini, United akan mengucapkan selamat tinggal pada Ten Hag."

“Manchester United juga akan mencari pelatih baru. Target mereka adalah McKenna dan Mauricio Pochettino. [Roberto] De Zerbi juga masuk daftar kandidat, tetapi dia belum berhubungan dengan Man United dalam beberapa hari terakhir. Jika dia [McKenna] ke Chelsea, Man United akan mengejar Pochettino. Tapi satu hal yang pasti: mereka akan berpisah dengan Ten Hag."

SELANJUTNYA BUAT MANCHESTER UNITED

Manchester United bukan satu-satunya klub yang berburu pelatih musim panas ini. Bayern Munich, Juventus, Chelsea, dan Brighton juga sedang mencari manajer baru. Sementara itu Barcelona juga diduga bisa berpisah dengan Xavi.

No comments:

Post a Comment