Thursday, June 29, 2023

Mengapa Manchester City Keluar Dari Persaingan Untuk Rekrut Declan Rice Saat Arsenal Hampir Pecahkan Rekor Transfer


 berita bola - Manchester City menarik diri dari perlombaan untuk mendatangkan Declan Rice setelah menolak menyamai tawaran Arsenal £105 juta untuk sang gelandang.

APA YANG TERJADI? Sang juara Liga Primer Inggris tidak lagi mengejar transfer untuk Declan Rice setelah karena harga sang gelandang West Ham yang terus meningkat. Tim asuhan Pep Guardiola itu telah mengajukan tawaran sebesar £90 juta, yang ditolak The Hammers dan GOAL memahami bahwa mereka tidak mau membayar lebih tinggi lagi. Arsenal kini tampaknya akan menyelesaikan rekor transfer baru untuk pemain Inggris, melebihi £100 juta yang dibayarkan City untuk Jack Grealish pada 2021.

GAMBARAN LEBIH BESAR: City telah lama menolak untuk terlibat dalam perang penawaran untuk pemain dan memiliki sejarah untuk meninggalkan kesepakatan dengan target transfer setelah harga yang diminta melampaui penilaian mereka. Pada 2018, klub menegosiasikan kesepakatan untuk merekrut Jorginho dari Napoli, tapi menarik diri dari langkah itu ketika tim Serie A menaikkan harga menjadi £57 juta, yang membuat Chelsea merekrut sang gelandang sebagai gantinya. Pada 2019 City tertarik untuk mendatangkan Harry Maguire ke Etihad Stadium namun juga menolak untuk memenuhi harga yang diminta Leicester sebesar £80 juta, yang membuat sang bek akhirnya pindah ke Manchester United. Alasan yang sama membuat mereka menarik diri dari kesepakatan untuk merekrut Kalidou Koulibaly dari Napoli pada 2020, sementara pada musim panas lalu City mundur dari transfer Marc Cucurella, yang kemudian pindah ke Chelsea dari Brighton dengan harga lebih dari £60 juta.

APA SELANJUTNYA UNTUK ARSENAL? The Gunners juga berharap melakukan kesepakatan untuk bek Ajax Jurrien Timber dan penyerang Chelsea Kai Havertz, yang dapat membuat pengeluaran musim panas mereka melewati angka £200 juta. Tim asuhan Mikel Arteta itu memiliki pengeluaran bersih sebesar £143,9 juta musim lalu, tertinggi kelima di Liga Primer dan tertinggi ketiga di antara klub-klub besar Eropa. City, yang menjual Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus ke Arsenal pada tahun lalu, berada di peringkat ke-19 di Liga Primer dan terendah di antara 15 klub top Eropa.

No comments:

Post a Comment