Friday, June 9, 2023

Juru Kunci & Tanpa Pelatih: Lionel Messi Masuk Ke Dalam Kekacauan Di Inter Miami


 berita bola - Kehadiran Messi jelas diharapkan jadi awal pembenahan Inter Miami, tapi klub jelas lebih dari itu.

Pekan ini adalah perayaan besar untuk Inter Miami. Lionel Messi, seorang legenda sepakbola yang paling hebat yang pernah ada, akhirnya memilih klub tersebut dan dalam waktu dekat akan menggunakan baju merah muda yang terkenal itu.

Ini adalah momen bagus, tak diragukan lagi, momen yang akan mengubah nasib Inter Miami dan sepakbola Amerika Serikat secara kesuluruhan. Namun, jika bicara soal Inter Miami, rencana mereka jelas harus berubah. Messi, saat ini masuk dalam sebuah kekacauan.

Bagaimana Anda melihat, meski Anda seseoroang yang optimistis, kondisi Inter Miami sedang tak bagus: tanpa pelatih kepala dan berada di dasar klasemen. Ini adalah sebuah tim, yang sudah jelas, dihuni talenta yang tidak sebaik rekan-rekan Messi di klub sebenarnya, dan kemungkinan akan sangat bergantung pada kehadiran Messi nantinya.

Namun, orang yang optimistis melihat peluang. Mereka akan melihat peluang untuk membangun kembali klub, terutama dalam citra Messi. Mereka akan melihat sesuatu dari kanvas kosong yang terletak di sudut dunia yang menarik banyak atlet, terlebih lagi sekarang karena kehadiran pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu.

Tapi, jangan salah, Inter Miami tidak akan melenggang ke Piala MLS hanya karena Messi membubuhkan pena di atas kertas. Ada kerja keras di depan untuk semua yang terlibat dan, bahkan dengan Messi masih ada, masih banyak yang harus dipikirkan.

Inter Miami, sejarahnya sejauh ini

Kebanyakan orang menyadari bagaimana Inter Miami terbentuk. Ketika David Beckham menandatangani kontrak dengan LA Galaxy pada 2007, bagian dari kesepakatan itu termasuk hak untuk membeli timnya sendiri dengan harga yang dipotong. Beckham menggunakan opsi itu untuk menempatkan tim di Miami dan, setelah beberapa tahun pertempuran politik atas situasi stadion, Inter Miami tiba pada tahun 2020.

Sejak awal, klub berusaha menangkap kemewahan dan kemewahan pemilik dan kotanya. Miami telah lama menjadi tujuan wisata yang ideal untuk beberapa bintang terbesar dunia, dan klub berjanji akan menarik bintang-bintang itu tepat waktu.

Klub menjadi sasar nama muda untuk beberapa rekrutan besar pertamanya, tetapi dengan cepat membawa nama-nama superstar seperti Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi. Namun, pada 2021, klub dihukum karena penandatanganan Matuidi yang tidak dilakukan sesuai aturan MLS. Akibatnya, klub memainkan musim 2021 dan 2022 di bawah sanksi finansial.

Sanksi tersebut, dan beberapa kesalahan langkah dalam pembuatan daftar awal, telah membatasi performa klub di MLS. Setelah finis di urutan ke-10 dan ke-11 dalam dua musim pertama mereka, Inter Miami mencapai postseason pada tahun 2022 dengan finis di urutan keenam, sebelum tersingkir begitu saja di babak pembukaan.

Setelah kekalahan itu, Higuain pensiun dan, dengan absennya Matuidi, klub memasuki tahun 2023 dengan skuad terbatas dan sedikit kekurangan kekuatan bintang, bahkan dengan kedatangan mantan MVP MLS Josef Martinez.

Tahun-tahun perekrutan

Sementara Inter Miami jelas fokus untuk membangun tim yang kuat, wajar untuk mengatakan bahwa klub selalu memiliki perhatian pada Messi. Klub tidak merahasiakan ambisinya dan, selama bertahun-tahun, ambisi itu berpusat pada pemain Argentina itu. Pemilik klub, Jorge Mas, berbicara beberapa kali tentang keinginannya untuk memikat Messi ke Miami. Dalam beberapa hal, rasanya seluruh sejarah klub telah mengarah ke momen ini.

Sejak kepergian Messi dari Barcelona, klub telah melakukan kontak dengan perwakilannya, berusaha mati-matian untuk menjualnya dalam proyek tersebut. Mungkin hal yang paling menarik tentang proyek itu adalah proyek yang bisa dibangun Messi dengan citranya sendiri. Ini bukanlah tim dengan sejarah bertahun-tahun dan kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya; ini adalah klub baru yang bisa langsung dia definisikan.

Karena itu, Messi pasti akan tahu apa yang akan dia jalani. Dia tidak gabung untuk memenangkan trofi secara instan, dan dia tidak gabung untuk bersaing di puncak klasemen. MLS, untuk semua pertumbuhannya baru-baru ini, belum menjadi salah satu liga top dunia, dan Inter Miami jauh dari salah satu klub top di liga ini.

Tak ada lagi Neville

Untuk musim awal klub, Inter Miami beralih ke Diego Alonso untuk menjadi pelatih kepala pertama mereka. Dia datang dengan reputasi yang kuat sejak di Liga MX bersama Pachuca dan Monterrey.

Namun, setelah musim pertama itu, Alonso pergi, digantikan oleh Phil Neville. Dia tidak punya pengalaman sama sekali sebagai pelatih kepala tim pria. Sebelumnya berkarier dengan tim sepakbola wanita, dan dikenal sebagai sahabat Beckham.

Neville, sebenarnya, dilayani dengan buruk. Klub tidak pernah bisa benar-benar membangun daftar superstar yang dijanjikan karena keterbatasan keuangan. Dan, setelah beberapa gesekan awal dengan Higuain, Neville akhirnya mendapatkan yang terbaik darinya saat pemain Argentina itu melakukan satu penampilan terakhir sebelum pensiun.

Namun, awal musim 2023 berjalan terlalu buruk untuk dilanjutkan Neville. Setelah memenangkan empat dan kalah 11 dari 15 pertandingan pertama klub, Neville dipecat. Dia digantikan oleh mantan gelandang MLS Javier Morales, yang mengambil alih untuk sementara.

Tata gabung?

Nama yang paling dekat dengan pekerjaan Inter Miami adalah Gerardo 'Tata' Martino, seorang manajer yang sangat, sangat akrab dengan apa yang dibawa Messi. Martino mengelola Messi bersama Barcelona dan Argentina, memberinya hubungan pribadi dan pengalaman keseluruhan dalam mengelola bintang terbesar permainan ini. Dia saat ini kehilangan pekerjaan, setelah meninggalkan Meksiko setelah tersingkir di babak grup Piala Dunia yang mengecewakan.

Martino juga pengagum MLS, karena jatuh cinta dengan liga selama waktunya bersama Atlanta United, di mana dia memenangkan Piala MLS. “MLS adalah kelemahan saya,” kata Martino kepada The Athletic awal tahun ini. “Saya adalah bagian dari proyek luar biasa dengan Atlanta United yang memiliki arah yang jelas, banyak komunikasi dan tujuan serupa yang dibuat dengan sangat cepat dan dilaksanakan. Setelah melatih di MLS, saya menjadi tertarik padanya. Saya suka liga ini. Kemungkinan untuk kembali ke MLS selalu ada."

Dengan Martino atau tanpa Martino, Messi pasti akan didengar sekali soal siapa yang datang sebagai manajer klub berikutnya.
Tim di sekitarnya

Seperti halnya manajer, Messi kemungkinan akan memiliki suara di tim pada beberapa tahun mendatang. Nama-nama seperti Luis Suarez, Sergio Busquets dan Jordi Alba telah dikaitkan, meskipun menandatangani salah satu dari nama-nama itu akan membutuhkan beberapa manuver batas gaji.

Untuk saat ini, mari kita lihat apa yang sedang dilakukan Messi, bukan apa yang bisa terjadi. Miami memiliki beberapa pemain menyerang yang solid dalam diri Martinez, mantan MVP MLS, dan Leonardo Campana, pemain internasional Ekuador berusia 22 tahun yang mencetak gol dua digit tahun lalu. Keduanya, jelas, mendapat manfaat dari bermain dengan Messi.

Martinez adalah salah satu dari tiga Designated Player (DP) milik Miami, bersama Gregore dan Rodolfo Pizarro, meskipun yang terakhir telah lama dikaitkan dengan pintu keluar setelah dipinjamkan musim lalu. Kontrak Gregore kemungkinan bisa dibeli, membuka tempat DP untuk Messi.

Gregore, bagaimanapun, absen hingga September, meninggalkan lubang besar di lini tengah. Lubang itu semakin lebar saat Jean Mota mengalami cedera lutut pada Mei yang membuatnya absen selama sisa musim.

Messi akan masuk ke tim tanpa dua bintang lini tengah utamanya, sebuah fakta yang telah terlihat sejak awal musim. Dia akan tiba di tim di dekat bagian bawah Wilayah Timur, meski selalu ada alasan untuk berharap di dunia MLS yang liar.

Melihat ke depan

Tidak ada tim yang benar-benar terkubur di MLS, terutama yang akan memiliki Lionel Messi di pertengahan musim. Sementara Messi mungkin tidak dapat memenangkan semuanya sendirian, dia bisa menjadi cukup baik untuk sendirian membawa Miami ke postseason.

Seperti yang terjadi, Miami berada di urutan terakhir di Wilayah Timur, tetapi hanya enam poin dari tempat playoff. Akhir pekan ini akan menjadi titik tengah, artinya, ketika Messi tiba pada bulan Juli, dia akan memiliki sisa musim yang layak untuk mengangkat Miami menuju postseason. Dari sana, apa pun bisa terjadi, seperti yang kita semua tahu. Di MLS, kuncinya adalah sering mengamati dan melihat apa yang terjadi.

Klub juga terlibat dalam kompetisi lain, setelah memenangkan pertandingan Piala AS Terbuka melawan Birmingham Legion pada Rabu malam. Itu membukukan tempat mereka di semifinal melawan FC Cincinnati, membuat mereka hanya berjarak dua kemenangan dari trofi pertama mereka.

Ada juga Piala Liga yang akan datang, yang akan menampilkan tim MLS bertarung dengan tim Liga MX mereka. Beberapa laporan awal mengklaim debut Messi mungkin terjadi di kompetisi itu, saat Miami menghadapi Cruz Azul pada 21 Juli.

Terlepas dari kapan dan di mana dia debut, itu akan menjadi pertunjukan. Pertunjukan itu akan berlangsung sepanjang waktunya di MLS. Messi, sejak awal, akan menjadi daya tarik yang luar biasa, yang akan menjual stadion di seluruh negeri dan mengangkat MLS ke stratosfer baru di luar lapangan.

Di lapangan, bagaimanapun, dia bergabung dengan tim yang masih banyak pekerjaan yang sedang berjalan. Bisakah pemain seperti Suarez, Busquets atau Alba mengikuti untuk membantu mengangkat level lebih tinggi lagi? Tentu, tapi, terlepas dari siapa yang masuk, jelas bahwa Miami perlu menempatkan pemain baru di sekitar Messi jika mereka berharap untuk bersaing memperebutkan Piala MLS suatu hari nanti.

Miami mungkin memiliki Messi, tetapi kunci dari semua ini sekarang akan mengelilinginya dengan apa pun yang dia butuhkan untuk membawa klub ini ke tempat yang diinginkan.

No comments:

Post a Comment