Saturday, June 3, 2023

Alexis Mac Allister: Laga Uji Coba Di Indonesia Penting!


 berita bola - Mac Allister menyebut kalender FIFA ini sangat bagus untuk mempersiapkan tim menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026.

Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister, menilai pertandingan uji coba Argentina di Asia pada pertengahan bulan ini sangat penting sebagai persiapan tim Tango menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

Argentina dijadwalkan menghadapi Australia di Tiongkok pada 15 Juni, dan empat hari kemudian datang ke Jakarta untuk menerima tantangan Indonesia. Nama Mac Allister masuk ke dalam daftar pemain yang diboyong untuk dua pertandingan tersebut.

Mac Allister menyambut positif dua laga uji coba ini. Sebab, Argentina sedang mempersiapkan diri menjalani dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September mendatang. Apalagi selepas kalender FIFA bulan ini, tidak ada lagi pertandingan internasiona hingga laga kualifikasil.

Berdasarkan rilis Conmebol terkait jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung , Argentina terlebih dahulu menjamu Ekuador, dan selanjutnya bertandang ke markas Bolivia.

“Saya pikir [pertandingan] kalender FIFA ini akan menjadi sangat penting untuk melihat tim, dan menyesuaikan detail,” ujar pemain yang sedang diburu Liverpool ini kepada Infobae.

“Mudah-mudahan saat kualifikasi (Piala Dunia) tim Argentina menjadi baik. Saya merasa ada hubungan yang baik di antara pemain, ada getaran yang baik, dan itu sangat membantu kami.”

Mac Allister juga menjadi salah satu sosok yang turut membantu Argentina meraih gelar juara dunia 2022 di Qatar di bawah asuhan Lionel Scaloni. Menurut Mac Allister, staf pelatih di tim nasional telah membuat dirinya makin berkembang.

“Mereka memiliki kebijakan besar, yaitu manajemen tim. Mereka berhasil membentuk tim, dan mencapai hubungan yang sangat kuat dengan para pemain,” ucap Mac Allister.

“Itu adalah langkah besar pertama. Kemudian jelas di lapangan mereka banyak membantu kami, mereka sangat sadar ada tim hebat, pemain hebat, dan kami mempunyai yang terbaik di dunia.”

“Jadi saya pikir ini lebih tentang memberikan kebebasan. Ketika Anda memiliki pemain berkualitas dan pemain seperti Lionel Messi, segalanya menjadi lebih mudah.”

No comments:

Post a Comment