Tuesday, June 6, 2023

Lionel Messi, Karim Benzema & Tujuh Pemain Yang Bakal Susul Cristiano Ronaldo Main Di Arab Saudi


 berita bola - Bursa transfer musim panas dibuka, dengan Lionel Messi mungkin akan mengikuti langkah Karim Benzema yang sepakat pindah ke Arab Saudi.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali, Messi - setelah dua tahun di Prancis - bersiap untuk meninggalkan Paris Saint-Germain secara gratis. Real Madrid, sementara itu, dipastikan kehilangan striker produktif Benzema - yang mendapatkan Bola Emasnya pada 2022 - setelah bermain selama 14 tahun di Santiago Bernabeu.

Keduanya menjadi subjek bahasan mengenai kemungkinan pindah ke Timur Tengah belakangan ini, namun sebenarnya bukan cuma mereka yang dilaporkan tertarik untuk menyusul Cristiano Ronaldo di Liga Pro Saudi.

Lionel Messi

Pemain Argentina yang lincah itu sudah lama tahu bahwa dia akan mengucapkan selamat tinggal kepada PSG di akhir kontraknya.

Dia akan pergi sebagai pemenang gelar Ligue 1 dua kali, tetapi tugasnya di Prancis tidak sepenuhnya berjalan sesuai rencana – dengan pendukung yang tidak puas berbalik mengecamnya.

Kepulangannya secara emosional ke Barcelona menjadi topik panas, selain dengan rumor kepindahan ke MLS, tetapi Messi dikatakan memiliki tawaran dari Al-Hilal yang akan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di planet ini.

Karim Benzema

Setelah mencetak 354 gol untuk Real Madrid – memenangkan empat gelar La Liga dan lima mahkota Liga Champions – Benzema telah mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan Bernabeu musim panas ini.

Dia mungkin berusia 35 tahun, tetapi mantan pemain internasional Prancis itu masih tahu caranya mencetak gol dan telah sepakat menerima tawaran bergabung dengan Al-Ittihad.

Sergio Ramos

Satu lagi dari mereka bersiap untuk memutuskan hubungan dengan PSG setelah kontraknya habis.

Ikon Real Madrid, Ramos mengikuti mantan rivalnya di Barcelona, Messi ke Parc des Princes pada musim panas 2021. Cedera menghambat kemajuan awalnya di Prancis, tetapi bek tengah berusia 37 tahun itu tetap menjadi pemain yang berkelas di eranya. Pengalamannya yang luas akan sangat menarik bagi klub-klub di seluruh dunia.

Alexis Sanchez

Penyerang Cile, Alexis telah menghidupkan kembali kariernya setelah masa-masa suram di Manchester United dan Inter Milan.

Dia berkembang pesat di Prancis bersama Marseille, mencetak 18 gol dalam 44 penampilan di musim 2022/23. Pada usia 34 tahun, dia mungkin tergoda untuk mendapatkan satu kontrak lagi yang menguntungkan di Timur Tengah sebelum gantung sepatu.

Sergio Busquets

Memenangkan Piala Dunia bersama Ramos pada tahun 2010 dan telah menghabiskan seluruh kariernya hingga saat ini di Barcelona. Salah satu gelandang bertahan terhebat yang pernah ada, Busquets – seperti Andres Iniesta dan Xavi sebelumnya – telah memutuskan untuk mencari pengalaman baru di luar Camp Nou sebelum pensiun.

Dia digosipkan akan pindah ke Amerika Serikat, namun bisa saja tergiur untuk menjajal pengalaman di Arab Saudi.

Jordi Alba

Barcelona telah menyetujui pemutusan awal kontrak Alba - yang akan berjalan hingga 2024 - yang berarti bahwa ia bebas untuk mencari klub lain jika ada kesempatan yang tepat.

Bek kiri lincah itu bisa bereuni dengan Messi, yang sebelumnya sama-sama menikmati era kejayaan di Catalunya, jika merespons minat dari Al-Hilal.

Pierre-Emerick Aubameyang

Striker Gabon itu mengalami masa sulit di Chelsea pada 2022/23, dengan striker berusia 33 tahun itu tidak disukai saat bekerja di bawah Thomas Tuchel, Graham Potter, dan Frank Lampard.

Aubameyang adalah striker tajam yang sudah terbukti, setelah sebelumnya menjadi bintang di Arsenal, dan diperkirakan akan dilepas pada musim panas ini karena Chelsea ingin mendatangkan No.9 yang produktif.

N’Golo Kante

Pemenang Piala Dunia lainnya yang menarik perhatian dari Timur Tengah, dengan pemain internasional Prancis, Kante akan melihat kontraknya segera habis.

Dia sedang bersiap untuk mengakhiri tugas tujuh tahun di Chelsea, dengan masalah kebugaran yang menahan perkembangannya akhir-akhir ini. Jika dia dapat menghindari cedera, maka pemain pekerja keras berusia 32 tahun itu masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada salah satu dari banyak peminatnya.

Iago Aspas

Penyerang berusia 35 tahun yang awet muda itu mungkin gagal memenuhi ekspektasi di Liverpool pada 2013/14, tetapi dia adalah legenda klub di Celta Vigo.

Aspas telah mencetak 146 gol untuk tim La Liga dalam delapan musim terakhir, menjadi pemain internasional senior bersama Spanyol, dan dia bisa dipersatukan kembali dengan mantan superstar Real Madrid Ronaldo di Arab Saudi jika kesepakatan tercapai - yang akan membawanya pergi dari dua tahun terakhir kontraknya di Balaidos.

No comments:

Post a Comment