Tuesday, June 30, 2020

"Saya Bisa Lebih Baik Dari Mohamed Salah" - Eks Borussia Dortmund Mohamed Zidan Ratapi Kariernya

berita bola - Zidan yang kini berusia 38 tahun pensiun sebagai pemain pada 2015 dan merasa perjalanan kariernya tidak optimal.

Eks penyerang Borussia Dortmund dan tim nasional Mesir, Mohamed Zidan berusaha menjelaskan komentar yang diucapkannya terkait Jurgen Klopp dan Mohamed Salah.

Dalam sebuah wawancara pada awal tahun ini, Zidan menyebut dirinya adalah pemain yang lebih baik ketimbang Salah namun tidak memiliki profesionalisme yang sama.

Zidan pernah berkostum Dortmund antara 2008 dan 2012, saat itu Salah belum berkiprah di Eropa karena baru hijrah pada 2012.

Sekarang, Zidan mengatakan komentarnya telah dipelintir - namun masih meratapi perjalanan kariernya yang tidak optimal.

Kepada televisi Mesir, AlNahar, ia mengatakan: "Saya tidak mengatakan saya lebih baik daripada Salah."

"Saya mengatakan bahwa Klopp memberitahu jika saya memiliki komitmen yang sama dengannya, maka saya akan menjadi lebih baik daripada diri saya sebelumnya."

"Saya bisa lebih berprestasi. Mungkin lebih dari apa yang dicapai Salah, jika saya memiliki komitmen dan fokus yang sama di dalam dan luar lapangan."

"Saya menjalani banyak operasi lutut dan punggung, dan itu sangat memengaruhi saya."

Namun, Zidan tetap mengakui bahwa dirinya menaruh kekaguman terhadap Salah dan turut senang melihat koleganya menjadi pemain Mesir pertama yang menjuarai Liga Primer musim ini.

Pada November 2018, ia mengatakan kepada Goal: "Ia mewakili masyarakat Mesir dengan sangat baik di Inggris dan Liverpool. Ia bermain sangat baik dan kami semua selalu mendukungnya."

"Kami semua mendukungnya dan selalu mendoakannya serta mengikuti perkembangannya karena ia mewakili kami sebagai orang-orang Mesir dan Arab."

"Ia adalah contoh yang baik, seperti kami sebelumnya - saya dan para pemain Mesir yang bermain di Eropa, seperti Mido, Ahmed Hassan dan banyak lagi di liga-liga top."

"Sekarang Mo Salah sedang melanjutkan tradisi pemain Mesir di Eropa, untuk membuat anak-anak Mesir terus menjaga mimpi mereka, karena ia adalah salah satu dari kita."

"Saat ini adalah masanya Mo Salah, berjalan dengan sangat baik, ia memberi harapan kepada semua orang Mesir dan di masa depan, akan ada anak-anak Mesir yang bermain di Eropa."

Zidan sukses memenangkan dua gelar juara Bundesliga secara beruntun bersama Dortmund pada 2011 dan 2012, serta berhasil dua kali mengangkat trofi Piala Afrika bersama Mesir.

No comments:

Post a Comment