Wednesday, July 1, 2020

Pep Guardiola: Cara Jurgen Klopp Melatih Liverpool Untungkan Dunia!

berita bola - Jelang duel keras antara City dan Liverpool, Guardiola menyanjung Klopp setinggi langit.

Bos Manchester City Pep Guardiola mengagumi gaya sepakbola yang diusung Jurgen Klopp untuk Liverpool dengan menyebut permainan menekan dan penuh aksi telah menguntungkan dunia.

Pasukan Guardiola mengalahkan pasukan the Reds dalam perburuan gelar juara pada musim lalu dengan selislih satu poin, namun di edisi berikutnya skuad Klopp jadi rasa sepakbola Inggris dengan keunggulan telak.

Liverpool dan Man City sekarang ini dianggap sebagai dua tim terbaik kasta tertinggi sepakbola Inggris dan setiap duel yang terjadi di antara mereka selalu memanjakan mata fans.


Guardiola menjelaskan punya hubungan positif dengan juru taktik yang sekarang menjadi rival terberatnya.

"Terkait hubungan sesama manusia, saya tidak mengenalnya dengan baik," ujar Guardiola saat konferensi pers. "Kami pernah sekali makan malam bersama."

"Saya mengagumi Klopp, cara dia menangani Liverpool dan Dortmund. Tipe sepakbola yang dihasilkan timnya selalu menguntungkan dunia sepakbola."

"Selalu berusaha mencetak gol adalah hal besar dan positif dan Jurgen adalah contoh yang tepat. Dia ingin menang dan saya ingin menang, tetapi ketika laga berakhir, maka permainanpun berakhir. Dia kolega saya dan setelah karier saya berakhir, saya ingin punya hubungan bagus dengan semua manajer."

Ditanya apakah Man City perlu membuktikan sesuatu di pertandingan nanti, Guardiola menambahkan: "Dalam olahraga Anda dituntut harus selalu memberi bukti. Kami sangat puas dengan pekerjaan yang telah dilakukan tetapi untuk atlet itu tidak pernah cukup."

"Masa lalu adalah masa lalu, hanya kenangan, selanjutnya harus diburu. Ini babak baru dalam kehidupan kami dan kami harus menjalani."

Rivalitas menuju tangga juara Liga Primer Inggris musim ini memang sudah berakhir tetapi City masih punya kans untuk juara di Liga Champions dan Piala FA dan Guardiola merasa cara terbaik mempersiapkan diri di kedua kompetisi ini adalah dengan meraih momentum di liga.

"Kami masih harus memikirkan Liga Primer," ujarnya. "Besok adalah pertandingan penting dan kami ingin tampil bagus lawan Liverpool dan Southampton sehingga berada di kondisi terbaik lawan Arsenal di Piala FA," lanjutnya.

"Cara terbaik untuk melakuaknnya adalah dengan bermain baik di Liga Primer."

No comments:

Post a Comment