Monday, June 29, 2020

Arthur Tuntas, Barcelona Juga Umumkan Perekrutan Miralem Pjanic

berita bola - Beberapa menit setelah menyepakati penjualan Arthur ke Juventus, kini Barcelona mengumumkan pembelian Pjanic.

Barter transfer yang melibatkan duo gelandang Juventus dan Barcelona, Miralem Pjanic dan Arthur Melo, akhirnya terlaksana.

Beberapa saat setelah menyepakati penjualan Arthur ke Juve senilai €72 juta, kini Barcelona mengumumkan pembelian Pjanic dari arah berlawanan lewat transfer yang bisa mencapai €65 juta.

"FC Barcelona dan Juventus telah mencapai kesepakatan transfer Miralem Pjanić. Transfer ini bernilai €60 juta plus €5 juta dengan syarat tertentu," demikian pengumuman resmi Barcelona di laman resmi mereka, Senin (29/6).

Pjanic, 30 tahun, menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di Camp Nou dan memiliki klausul pelepasan senilai €400 juta.

Meski sudah sepakat ke Barca, Pjanic akan tetap bertahan di Juventus hingga musim 2019/20 berakhir di mana raksasa Italia itu masih berkompetisi di Serie A Italia dan di Liga Champions.

Sebelumnya, Barca dan Juventus sudah mendiskusikan barter transfer ini secara intens selama berpekan-pekan. Arthur awalnya disebutkan enggan pindah ke Turin, tapi pada akhirnya ia mampu diyakinkan untuk meninggalkan Blaugrana.

Pjanic sendiri sudah menghabiskan empat musim terakhir bersama Juventus sejak diboyong dari AS Roma pada 2016. Selama berseragam Bianconeri, Pjanic mampu merengkuh Scudetto tiga kali dan berpotensi menambahnya di musim ini. Ia juga mampu menjuarai dua trofi Coppa Italia dan satu gelar Piala Super Italia.

Total, gelandang Bosnia-Herzegovina ini mampu mencatatkan 171 penampilan dan 22 gol bersama Juventus di semua kompetisi. Pjanic sebelumnya pernah memperkuat Olympique Lyon dan Metz.

Barcelona saat ini duduk di peringkat kedua La Liga Spanyol, tertinggal dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen dengan musim tinggal menyisakan enam pertandingan.

Adapun Juventus belum aman di puncak klasemen Serie A Italia karena hanya terpaut empat poin dari Lazio dan musim masih menyisakan sepuluh pertandingan.

Baik Arthur maupun Pjanic diperkirakan tetap akan bermain pada laga tengah pekan ini, di mana Barca akan menjamu Atletico Madrid sementara Juve bakal bertandang ke markas Genoa.

No comments:

Post a Comment