Wednesday, June 3, 2020

Barcelona Capai Kesepakatan Personal Dengan Superstar Inter Milan Lautaro Martinez

berita bola - Barcelona disebut telah mengajukan tawaran kontrak lima tahun dengan bayaran £10,5 juta setiap musimnya buat Lautaro Martinez.

Lautaro Martinez telah mencapai kesepakatan personal dengan Barcelona perihal gaji per pekan senilai £205 ribu.

Bintang muda Argentina tersebut memang belakangan santer dikaitkan dengan pintu Camp Nou dan diyakini dia telah memberitahu pihak Nerazzurri bahwa dirinya sangat menginginkan bergabung dengan klub Catalans di musim panas ini.

Raksasa La Liga Spanyol itu melihat Lautaro sebagai pengganti paling ideal Luis Suarez. Meski begitu, kubu Inter pun berkali-kali menegaskan kepada klub peminat, termasuk Barca, bahwa mereka harus memenuhi klausul rilis Lautaro yang mencapai £100 juta.

Satu-satunya jalan yang membuat Inter akan merelakan mantan penyerang Racing itu adalah dengan ditebusnya klausul pelepasan dia.

Sementara Barca sebelumnya diberitakan gagal menemui titik terang dalam negosiasi mereka dengan Inter perihal klausul rilis Lautaro. Namun media kenamaan Spanyol, Sport, justru mengklaim klub Catalans sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain.

Lautaro disebut telah menerima proposal kontrak berdurasi lima musim dengan bayaran £10,5 juta per musim, ditambah bonus berdasarkan penampilannya nanti di Barca.

Klausul pelepasan pemain berusia 22 tahun itu valid hanya untuk minggu pertama Juli dan harus dibayarkan dalam satu jumlah, sesuatu yang tak tampaknya sulit dipenuhi Barca karena keuangan mereka tidak memadai akibat pandemi global.

Direktur olahraga Inter Milan Piero Ausilio menyatakan pada pekan lalu bahwa satu-satunya cara untuk jawara Spanyol itu mengeluarkan Lautaro dari Giuseppe Meazza adalah membayarkan klausul rilisnya.

"Realita mengenai situasi Martinez adalah hanya ada satu jalan untuk membawa dia keluar dari Inter, yakni bayarkan klausul pelepasannya," tegas Ausilio kepada Sky Sport Italia.

"Ini adalah klausul yang semua orang tahu. Tidak ada yang tersembunyi. Ini adalah klausul yang sulit karena memiliki tenggat waktu tertentu dan tuntutan yang sangat tepat," jelasnya.

"Pertama dan yang paling harus ditekankan, klausul ini berakhir pada awal Juli. Jadi tidak belangsung lama. Ini satu-satunya cara yang memungkinkan sekarang ini, yang bisa membuat kami tak melihat Lautaro Martinez di Inter musim depan," urai Ausilio.

"Kami tidak sedang mendiskusikan isu Lautaro dengan pihak mana pun, karena kami mengandalkannya. Dia adalah aset penting bagi klub dan jangan lupa, dia masih terikat kontrak dua tahun dengan Inter," katanya lagi.

"Kami tidak memiliki rencana untuk menjual pemain terbaik kami, tetapi lebih kepada memperkuat diri di bursa transfer," tandasnya.

No comments:

Post a Comment